Tuesday, January 13, 2015

'Unfriended', Teror Hantu dari Dunia Maya

Jangan sesekali merekam video seseorang yang memalukan dan kemudian mengunggah ke Youtube tanpa seizin orangnya. Meskipun itu hanya iseng dan buat hiburan, tapi bisa berakibat fatal. Seperti itulah pesan yang ingin disampaikan dalam sebuah film horor terbaru, Unfriended keluaran Universal Pictures yang diangkat dari kisah nyata.

Dalam trailernya yang baru saja dirilis dibuka dengan kumpulan rekaman video amatir pada umumnya. Sesaat kemudian diperlihatkan sebuah rekaman video pesta yang diunggah ke Youtube, pada tanggal 9 April 2013. Dalam video tersebut yang diam diam direkam, terlihat seorang gadis populer bernama Laura Barns (Heather Sossaman) sedang mabuk parah dan terkapar tak sadarkan diri di jalan.  Tiga hari kemudian, muncul sebuah video mengejutkan di Live Leak yang memperlihatkan Laura Barns bunuh diri dengan menembak kepalanya. 

Tepat setahun kematian Laura Barns, beberapa temen Laura asik bermain Skype. Di tengah keasikan bermain, muncul seseorang dengan akun misterius yang meneror mereka dengan menanyakan siapa yang menyebar video memalukan tersebut. Karena tak ada yang mengaku, sosok misterius yang diduga arwah Laura ini mengancam akan membunuh mereka satu persatu lewat sebuah permainan. Awalnya ancaman ini dianggap hanya gertakan saja, namun setelah satu dari mereka tewas saat bermain Skype barulah mereka percaya.  Keseluruhan trailer ini sama seperti menonton video webcam, bedanya ada unsur horor di dalamnya yang menawarkan ketegangan dan kengerian.

Unfriended  mencoba menawarkan jenis horor rasa baru di luar pakem, yakni teror hantu yang balas dendam lewat  dunia maya. Ide ini tergolong unik karena teror pembunuhan yang terjadi hanya di depan komputer. Sang korban akan dipengaruhi secara psikologis dan bunuh diri,

Awalnya film indie ini berjudul Cybernatural, kemudian dibeli Universal Pictures dan berganti judul. Unfriended dibintangi Shelley Hennig, Moses Jacob Storm, Renee Olstead, Will Peltz, Jacob Wysocki, Courtney Halverson dan Heather Sossaman. Rencananya film yang disutradarai Levan Gabriadze dan diproduseri  Timur Bekmambetov ini akan ditayangkan 17 April 2015. (TS)






No comments:

Post a Comment