Friday, January 9, 2015

Ethan Hawke Jadi Pilot Drone di Trailer 'Good Kill'

Setelah puas menjelajah mesin waktu di Predestination, kini aktor Ethan Hawke akan menjajal profesi baru sebagai pilot drone di film terbarunya, Good Kill.

Dalam film drama militer produksi Voltage Pictures ini berkisah tentang Tom Egan (Ethan Hawke) seorang pilot tempur asal Las Vegas yang beralih pekerjaan menjadi pilot drone. Sepanjang hari ia mengendalikan drone dengan remote control  untuk membunuh Taliban. Kemudian pulang ke rumah, bertemu sang istri,  Molly Egan (January Jones) dan anak, Jesse Egan (Sachie Capitani).  Setiap misi yang dijalankan Tom Egan menimbulkan pertanyaan. Apakah ia menciptakan lebih banyak teroris dari yang ia bunuh? Apakah ia akan berperang tanpa akhir?

Drone adalah pesawat tanpa awak yang dikendalikan pilot yang berada di tanah atau terbang secara otonom, mengikuti misi yang telah diprogram sebelumnya. Secara umum, drone terbagi dua jenis yakni digunakan untuk pengintaian, pengawasan, dan tujuan intelijen.  Kemudian, yang dipersenjatai dan bisa digunakan untuk meluncurkan misil dan bom. Penggunaannya telah secara dramatis meningkat di berbagai daerah konflik seperti di Afghanistan, Irak, dan Pakistan. Drone jauh lebih murah daripada pesawat militer dan mereka diterbangkan dari jarak jauh sehingga tidak ada bahaya bagi awak pesawat.Drone juga membawa sensor dan kamera yang bisa melihat siang dan malam untuk disiarkan ke pasukan darat.

Film garapan sutradara Andrew Niccol ini akan mengeksplorasi sis psikilogis, emosi dan moral seorang pria dalam situasi perang. Niccol sebelumnya pernah bekerjasama dengan Hawke dalam  Gattaca dan Lord of War. Selain Ethan Hawke dan January Jones, juga turut dibintangi Bruce Greenwood, Jake Abel, dan Zoe Kravitz   Good Kill akan dirilis 10 April 2015 di Inggris dan menyusul di Amerika Serikat. (TS)





No comments:

Post a Comment