Saturday, December 13, 2014

Sega Berencana Adaptasi Video Game Klasik Miliknya ke Film dan TV

Sega, perusahaan pembuat video game terkenal yang berpusat di Jepang berencana mengadaptasi properti game miliknya ke film dan TV. Baru-baru ini Sega sudah menunjuk mantan eksekutif Break Media, Evan Choflin sebagai Head of Development untuk mengembangkan game-game terkenal milik Sega ke film dan TV.

Choflin akan bekerjama dengan agen periklanan Jepang, Hakuhodo DY Group untuk membuat perusahaan baru bernama Stories International yang khusus memproduksi game ke film, TV an platform digital. Beberapa game klasik Sega tahun 80-an dan 90-an yang akan dibuat adalah Altered Beast, Streets of Rage, Shinobi, Rise of Nightmares dan Crazy Taxi. Selain itu, Sega juga juga tertarik mengangkat Golden Axe dan Virtua Fighter ke layar lebar. Sampai saat ini belum jelas game mana yang akan dulu diproduksi. Namun yang pasti, game terkenal tersebut akan dibuatkan live action untuk film dan animasi untuk TV. 

Sega akan mengikuti jejak perusahaan video game raksasa, Ubisoft, Electronic Arts dan Sony Computer Entertainment yang terlebih dulu mengadaptasi properti game ke layar lebar. Ubisoft sudah memiliki divisi sendiri yang khusus memproduksi game ke film dan TV. Saat ini Ubisoft sibuk mengembangkan Assassin's Creed, Splinter Cell dan Watch Dogs. 

Kemudian Electronic Arts yang bekerjasama dengan DreamWorks membuat Need for Speed yang sudah tayang Maret lalu. Lalu ada Sony Computer Entertainment yang bekerjasama dengan Columbia Pictures untuk mengadaptasi salah satu game terkenal PlayStation, Uncharted. Uniknya lagi, Sony juga akan mengembangkan game populer sekaligus maskot Sega, Sonic the Hedgehog dalam bentuk animasi. (TS)

Berita Terkait :

No comments:

Post a Comment