Monday, October 27, 2014

Hasbro Bakal Rilis Film Animasi 'My Little Pony' di 2017

Hasbro Studios yang melejit berkat film Battleship dan seri Transformers kembali mengumumkan akan memproduksi sebuah film layar lebar yang diadaptasi dari properti mainan, My Little Pony untuk tahun 2017.

Hasbro akan mendanai sendiri pembuatan My Little Pony yang dikemas dalam bentuk animasi 3D. Film ini akan menjadi film animasi kedua yang akan dibuat Hasbro setelah Jem and the Holograms lewat anak perusahaan Allspark Pictures. Allspark sebelumnya pernah bekerjasama dengan Jason Blum, pemilik rumah produksi Blumhouse, yang ikut mendanai film live-action Jem and the Holograms. Film ini sendiri diangkat dari kartun lawas yang populer di era tahun 80-an dan akan disutradarai  John M. Chu untuk rilis Oktober 2015.

Cerita  My Little Pony akan ditulis oleh Joe Ballarini yang sukses menulis Ice Age: Continental Drift.  Sementara Megan McCarthy akan duduk di bangku produser, sebelumnya Megan memproduseri beberapa filmnya yang dirilis ke bentuk DVD seperti My Little Pony: Friendship Is Magic, My Little Pony: Equestria Girls dan My Little Pony: Equestria Girls - Rainbow Rock

My Little Pony adalah sebuah serial kartun buatan Amerika yang diciptakan Bonnie Zacherle, Charles Muenchinger dan Steve D'Aguanno.  Serial kartun pertamanya yang berjudul My Little Pony and Friends mulai diperkenalkan tahun 1983, diadaptasi dari mainan Hasbro yang ditujukan untuk anak perempuan. 

Setiap karakternya didesain sangat unik dengan warna warni, rambut, dan simbol di paha yang memiliki arti. Kuda kuda  mungil nan imut ini tinggal di sebuah tempat bernama Ponyland dengan damai. Keseharian diisi dengan bermain dan bernyanyi bersama mahluk ajaib lainnya. Namun, mereka terkadang harus berjuang mempertahankan diri dari serangan penyihir jahat, trol dan goblin. Selama hampir 4 dekade, My Little Pony sudah memiliki 4 serial kartun yang berbeda. Terakhir,  Hasbro merilis serial barunya Friendship Is Magic di tahun 2010.

Hasbro, pembuat mainan terkemuka dunia dalam pernyataan resmi terbarunya mengumumkan tidak memiliki rencana untuk membuat film berbiaya besar seperti seri Transformers dan G.I. Joe. Hasbro akan lebih fokus membuat film yang benar benar ekonomis. Hasbro bersama Blumhouse baru saja merilis film horor terbarunya yang diangkat dari boardgame, Ouija pada 24 Oktober lalu. Hasilnya cukup lumayan, beberapa hari setelah dirilis langsung bertengger di puncak Box Office dengan mengumpulkan  20 juta dollar Amerika. (TS)

No comments:

Post a Comment