Monday, September 1, 2014

Sutradara 'Fast and Furious' Bakal Garap Ulang Film 'Shaolin Temple'

Film silat lawas Shaolin Temple yang dibintangi Jet Li tahun 1982 bakal dibuat ulang dalam versi baru untuk Beijing Enlight Picture. Sutradara Fast and Furious, Justin Lin dikabarkan akan menyutradarai film ini dengan biaya produksi 100 juta dollar Amerika dan dibuat dalam format 3D. Saat ini, Justin Lin masih disibukkan menggarap sekuel The Bourne Legacy untuk Universal Pictures.

Cerita Shaolin Temple akan ditulis Andrew Dominik yang pernah menulis cerita untuk Chopper dan Killing Them Softly. Shaolin Temple mengambil cerita dari legenda Shaolin pada masa transisi Dinasti Sui dan Dinasti Tang. Diceritakan ketika kaisar Tang dikhianati salah satu jenderalnya dan membuat anaknya dijadikan budak pekerja. Suatu ketika, sang anak yang bernama Jue Yuan berhasil melarikan diri ke kuil. Disana, ia diselamatkan para biksu dan belajar kungfu. Hingga akhirnya, dengan ilmu kungfu yang dikuasai, ia membela para biksu yang tertindas saat ribuan prajurit kerjaan menyerbu dan  menyerang kuil Shaolin.

Perlu diketahui, Shaolin Temple menjadi film pertama Jet Li yang kala itu baru berusia 18 tahun. Film yang disutradarai Chang Hsin Yen ini kemudian sempat dibuat ulang dengan sedikit cerita yang berbeda pada tahun 2011 dengan judul Shaolin dan dibintangi sederet bintang papan atas Hong Kong seperti Andy Lau, Nicolas Tse, Jackie Chan dan Wu Jing.(TS)

No comments:

Post a Comment