Wednesday, August 13, 2014

(RIP) Robin Williams Meninggal Gantung Diri

Hollywood kehilangan salah satu komedian terbaiknya, Robin Williams. Bintang Mrs. Doubtfire tersebut ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Triburon, bagian utara California pada Senin (11/8/2014) waktu setempat..

Menurut Marin County Sheriff Letnan Keith Boyd , kematian Robin William dipastikan bunuh diri lantaran kekurangan oksigen. Saat ditemukan, Robin Williams dalam keadaan tergantung dengan sabuk terlilit di kamarnya. Ia pertama kali ditemukan oleh asisten pribadinya, Publisis mengatakan selama ini memang ia dikenal mengalami depresi.
 
Dalam hidupnya, aktor peraih Oscar lewat film Good Will Hunting ini telah menikah 3 kali dan memiliki 3 anak. Ia bersama istrinya Susan Schneider, seorang desainer grafis menikah di Oktober 2011. Pihak keluarga yang diwakili sang istri, Schneider memberikan pernyataan. "Atas nama keluarga Robin, kami meminta privasi pada saat ini. Harapan kami adalah Robin dikenal bukan karena kematiannya, tetapi banyak peristiwa yang membahagiakan dan kegembiraan yang dia berikan kepada jutaan orang." ujar Schneider.

Presiden AS Barrack Obama juga menyampaikan belangsungkawa atas kematian Robin Williams. "Dia membuat kita tertawa. Dia membuat kita menangis. Dia menggunakan bakatnya secara bebas dan murah hati kepada mereka yang membutuhkan- mulai dari pasukan kita diluar negeri sampai orang-orang yang terpinggirkan di jalanan."   

Banyak film terkenal aktor berusia 63 tahun ini sebut saja  Hook, Aladdin, Mrs. Doubtfire, Jumanji, Patch Adams, Night at the Museum, dan Night at the Museum: Battle of the Smithsonian. Beberapa film terakhir yang sempat dibintangi Robin Wiliams adalah  Night at the Museum: Secret of the Tomb yang akan dirilis 19 Desember 2014. Di film petualangan tersebut, ia kembali melanjutkan perannya sebagai Teddy Roosevelt. Kemudian ada juga The Angriest Man in Brooklyn dan film animasi Absolutely Anything. 

Goodbye, Robin. (TS)

No comments:

Post a Comment