Monday, August 18, 2014

8 Easter Egg Menarik dari 'Teenage Mutant Ninja Turtles'

Memasuki minggu kedua, Teenage Mutant Ninja Turtles masih menduduki posisi jawara dengan menggeser Guardians of the Galaxy. Meskipun angka pendapatan yang diraih hanya 26 juta dollar Amerika terjadi penurunan sekitar 60% dibanding pendapatan di minggu pertamanya. Total pendapatannya saat ini adalah 115,6 juta dollar Amerika dan Paramount Pictures sudah menyiapkan sekuelnya yang akan dirilis 2016.

Bagi yang sudah menonton TMNT  dan jika jeli pasti menemukan beberapa easter egg atau petunjuk rahasia dalam film garapan sutradara Jonathan Liebesman ini. Simak easter egg berikut ini yang dikumpulkan dari filmobsession.com.

1. Kemunculan Baxter Stockman
Baxter Stockman adalah ilmuwan sinting dan juga salah satu musuh berat para kura kura ninja. Dalam sebuah wawancara dengan comingsoon.net, Megan Fox tanpa sengaja menyebut kemunculan Baxter Stockman di salah satu adegan. Kehadiran Baxter Stockman diperkuat dengan dicantumin nama pemerannya K. Todd. Freeman di situs IMDB. Lalu di adegan mana Stockman muncul? 

Saat Bernadette Thompson (Whoopi Goldberg) sedang berdiskusi tentang Techno Cosmic Research Institute (TCRI) dengan April O’Neil, kita bisa melihat nama Stockman di  papan tulis. Di adegan lain diperlihatkan seseorang ilmuwan berkulit hitam sedang membuka kain penutup plastik dari mutagen di sebuah laboratorium. Meskipun, ilmuwan tersebut tidak memperlihatkan wajahnya dan membelakangi namun kuat dugaan ia adalah Stockman.

2. Banjir Produk Sponsor 
Ada banyak produk sponsor dalam film ini. Yang paling jelas adalah Pizza Hut, yang menjadi makanan kesukaan Leonardo, Donatello, Michelangelo dan Raphael. Apalagi saat Splinter menghukum anak anak angkatnya dengan mengimingi imingi pizza keju 99 rasa. Perlu diketahui, di film klasiknya tahun 90-an menggunakan Domino Pizza. Produk lainnya adalah sepatu Fila yang dipakai Mikey dan Leo. Kemudian ada minuman soda Crush  yang ditawari Mikey ke April. Lainnya adalah Windows Phone dan Skype.

3. Iklan Film Almanac
Saat adegan kejar-kejaran di tengah jalanan kota New York, sempat terlihat sekilas billboard iklan berukuran besar yang bertuliskan Project Almanac, yang tak lain adalah film terbaru yang diproduseri Michael Bay dan disutradarai Dean Israelite, sepupu Jonathan Liebesman. Project Almanac yang kini berganti judul Welcome to Yesterday bercerita tentang sekelompok remaja yang menemukan mesin waktu. Film yang digarap dengan konsep found footage ini rencananya akan dirilis 30 Januari 201 oleh Paramount Pictures.

4. Kemunculan Van Turtle Shellraiser
Kendaraan berjenis van ini muncul di akhir film. Van yang sudah dimodifikasi ini dilengkapi dengan sejumlah peralatan senjata canggih dan juga audio. Van ini terdaftar memiliki plat nomor HL RAZR2 yang aslinya  memang tidak ada. Lalu apa arti RAZR2 itu? Ternyata setelah ditelusuri kata RAZR2 berasal dari nama  Maxxis RAZR2, merk ban offroad yang dipakai di van.

5. Para Kura Kura Ninja Menyanyikan Lagu 


Salah satu adegan terbaik ketika keempat kura kura ninja bersaudara ini memainkan beat box di dalam lift untuk mengusir kebosanan. Menjelang akhir film, kita bisa mendengar Mikey menggoda April dengan menyanyikan lagu Happy Together yang dipopulerkan band pop rock bernama The Turtles pada tahun 1967.

6.  Sandwich 'Arrested Development' Jadi Petunjuk Film Baru Clue
Menjelang akhir film, Will Arnett yang memerankan karakter  Vernon Fenwick mendapat panggilan telepon April O’Neil untuk menjemputnya di saat  ia sedang asik membuat roti sandwich di dapur. Arnett dengan santainya sambil berbicara sendiri  menambahkan pasta mustard dan keju parmesan ke roti sandwich-nya dengan diiringi lagu George Michael.

Roti sandwich ini ternyata adalah makanan kesukaan karakter Gob Bluth dari serial tv Arrested Development yang juga diperankan Will Arnett dan muncul di season 4 episode Colony Collapse. Lalu apa hubungan kata mustard dan keju parmesan? Ternyata mustard merujuk pada karakter Colonel Mustard yang diperankan Martin Mull di film adaptasi dari board game yang akan datang, Clue. Lalu keju parmesan sendiri merujuk pada karakter Gene Parmesan yang diperankan Martin Mull di serial  Arrested Development.

7. Intip Peralatan Donatello
Dalam versi baru ini, Donatello digambarkan sebagai sosok kura kura ninja yang memakai kacamata tebal dan melek teknologi sehingga semua peralatan teknologi selalu melekat dibadannya. Lalu barang apa saja yang dibawanya? Ada kontrol Nintendo jadul di lengannya, vacum cleaner di punggungnya, dan kamera di kepalanya. Semua peralatan elektronik ini bisa dinyalakan dari panel solar yang ada di punggungnya.

8.Ada Label Sup Tomat di Armor Raphael
Memang agak sulit memperhatikan setiap detail para kura kura ninja, apalagi saat mereka beraksi. Gerakan mereka begitu cepat dan lincah. Namun, Raphael menjadikan bekas label kaleng sup tomat Campbell sebagai armor di pergelangan tangannya.

Teenage Mutant Ninja Turtles dibintangi  Alan Ritchson, Pete Ploszek, Jeremy Howard, dan Noel Fisher dalam bentuk motion capture.Film ini juga didukung Megan Fox sebagai April O'Neil, Will Arnet sebagai kameraman TV,  William Fichtner sebagai Shredder dan Tony Shaloub sebagai Splinter. Sementara komedian Johnny Knoxville dan Tony Shalhoub akan meminjamkan suaranya untuk mengisi dua dari 4 karakter kura kura ninja ini. TMNT akan dirilis 8 Agustus 2014.(TS)

Berita Terkait :    
- Sekuel 'Teenage Mutant Ninja Turtles 2' Bakal Dirilis 2016!
- Segudang Foto Terbaru 'Teenage Mutant Ninja Turtles'
- Singgung Tragedi 9/11, Paramount Menarik Poster 'Teenage Mutant Ninja Turtles'
- Poster Terbaru dan Single Lagu 'Teenage Mutant Ninja Turtles'

No comments:

Post a Comment