Saturday, July 12, 2014

Kenalkan Uku Si Gunung Volkano di Film Animasi Pendek Pixar 'Lava'

Tahun ini, Pixar absen merilis film animasinya. Tahun depan, pabrik film animasi berkualitas bersiap merilis film animasi 3D terbarunya,  Inside Out. Seperti tradisi Pixar, setiap film animasi terbarunya pasti akan diselipkan  sebuah film animasi pendek. 

Kali ini, Pixar baru saja merilis sebuah gambar dari film animasi pendek berjudul Lava. Dalam gambar tersebut menampilkan sebuah gunung bernama Uku yang memiliki wajah seperti manusia.  Jika marah, ia akan mengeluarkan erupsi berupa asap dari dalam kawah.

Di dalam Lava ini akan bercerita kisah cinta dua gunung, Uku dan Lele yang dibalut dengan nuansa musikal. Rencananya Lava akan diputar perdana di ajang Hiroshima International Animation Festival di Jepang pada Agustus mendatang.

Jelas melihat nama kedua karakter tersebut berasal dari kata Ukulele yang berarti gitar kecil  khas Hawaii yang memiliki 4 senar. Ide cerita film ini berasal dari seorang eksekutif  Pixar, James Ford Murphy yang menulis sebuah lagu cinta dengan musik Ukulele. Lagu ciptaan James Ford Murphy  ini  akan muncul di filmnya dan dinyanyikan ulang oleh duo musisi Hawaii, Kuana Torres Kahele dan Napua Greig

Ide membuat cerita ini sebenarnya sudah ada 20 tahun yang lalu saat Murphy  pergi liburan bulan madu mengunjungi pulau Hawaii dan terpesona dengan keindahan pulau indah itu. Murphy juga akan menyutradarai film berdurasi 7 menit ini. Lava akan mulai bisa disaksikan pada 19 Juni 2015. (TS)


No comments:

Post a Comment