Friday, July 11, 2014

Gus Van Sant Bakal Garap Film Adaptasi Anime 'Death Note'

Warner Bros dikabarkan menunjuk Gus Van Sant untuk menyutradarai film yang diadaptasi dari anime Jepang, Death Note. Sutradara Good Will Hunting dan Milk ini akan menggantikan posisi sutradara sebelumnya, Shane Black. Demikian seperti yang dikutip dari The Tracking Board. Namun, kabar ini belum ada konfirmasi resmi dari Warner Bros.

Di tahun 2011, Shane Black sudah ditunjuk untuk menyutradarai Death Note dengan penulis cerita Anthony Bagarozzi dan Charles Mondry. Hingga di 2013, Shane Black masih tercantum sebagai sutradara, apalagi didukung keberhasilannya menggarap Iron Man 3 di tahun yang sama. Shane Black baru-baru ditunjuk untuk menyutradarai film Predator terbaru.

Film layar lebar Death Note  sudah pernah dibuat dalam versi Jepang sebanyak 2 jilid, Death Note : The First Name (2006) dan, Death Note 2 : The Last Name (2008). Selain itu, juga ada spin off nya, Death Note : L Change the World. Ketiga film tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dan hasilnya cukup sukses di pasaran.

Death Note adalah judul sebuah serial manga Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan ilustrasi oleh Takeshi Obata. Manga ini menceritakan tentang Light Yagami, seorang siswa jenius yang secara kebetulan menemukan “Death Note” milik shinigami (dewa kematian) bernama Ryukk. Dengan buku tersebut, Light Yagami bisa membunuh siapapun terutama para penjahat dengan cara hanya menulis nama orang yang ia tulis. 

Namun, perbuatan Light Yagami ini mendapat pro dan kontra dari berbagai pihak. Sebagian masyarakat mendukung aksi pembersihan kriminal, namun para petinggi Jepang tidak setuju lantaran bertentangan dengan HAM. Light Yagami yang kemudian dikenal dengan Kira ini harus berhadapan dengan L, detektif profesional muda bertaraf internasional yang  terus mengawasi setiap aksinya.

Belum diketahui kapan film Death Note versi Amerika ini akan dirilis. Kita tunggu saja. (TS)


No comments:

Post a Comment