Thursday, June 19, 2014

Game Populer ‘Sonic the Hedgehog’ Bakal Diangkat ke Layar Lebar

Setelah puluhan tahun malang melintang di dunia video game, akhirnya Sonic the Hedgehog berkesempatan hijrah ke layar lebar. Si landak biru yang juga maskot terkenal Sega ini akan dibuatkan filmnya oleh Sony Pictures Animation yang bekerjasama dengan Original Film. 

Sony Pictures mengumumkan  film pertama Sonic the Hedgehog ini akan dibuat dalam bentuk  live-action atau CG hybrid, yang animasinya dikerjakan oleh Marza Animation Group yang juga dimiliki perusahaan Sega. Ceritanya nanti akan ditulis oleh Evan Susser dan Van Robichaux

Dalam pengumuman resmi yang dirilis Direktur Produksi Columbia Pictures, Hannah Minghella menyebutkan Sony Pictures Entertainment dan Marza Animation Planet akan bekerjasama membuat video game Sonic the Hedgehog. Film ini akan diproduseri Neal H. Moritz  lewat perusahaannya  Original Film bersama Takeshi Itô dan Mie Onishi. 

Sonic the Hedgehog adalah sebuah seri video game yang dibuat Yuji Naka khusus untuk Sega Genesis pada 1991. Game ini menampilkan seekor landak biru bernama Sonic yang memiliki kecepatan supersonik dan harus menghentikan rencana jahat seorang ilmuwan bernama Dr. Eggman yang ingin menguasai dunia. Sonic tak sendirian, ia dibantu teman baiknya, Tails, seekor rubah imut yang bisa menggunakan ekornya sebagai baling baling untuk terbang. Lalu ada Knuckles, landak merah yang selalu tak sabaran dan Amy Rose, kekasih Sonic.

Kesuksesan jilid pertama disusul dengan puluhan sekuel dan versi termasuk merambah ke film kartun. Dalam perkembangannya, Sonic the Hedgehog kini muncul di berbagai lintas platform selain Sega yakni, Playstation 2 & 3, Xbox 360, dan Android. Sampai saat ini, Sonic the Hedgehog telah menghasilkan milyaran dollar dan mengukuhkan sebagai salah satu game terlaris sepanjang masa. (TS)

No comments:

Post a Comment