Monday, March 24, 2014

Pemeran Gollum Jadi Sutradara 'The Jungle Book'

Andy Serkis yang dikenal sebagai pemeran mahluk Gollum di trilogi Lord of the Rings  dan Caesar di Rise of the Planet of the Apes ditunjuk Warner Bros sebagai sutradara The Jungle Book. Serkis menggantikan posisi sutradara sebelumnya, Alejandro Gonzalez Inarritu (Babel) dan Ron Howard yang menolak menyutradarainya.

Film yang dibuat live action ini akan menjadi debut pertama Andy Serkis sebagai sutradara.  Sebelumnya, aktor spesialis pemeran mahluk dari CG ini sudah pernah bekerja di belakang layar di film The Hobbit milik Peter Jackson sebagai sutradara unit kedua.  Beberapa film sukses yang pernah dibintangi Andy Serkis adalah King Kong, Sherlock Holmes dan The Adventures of  Tintin.

Sementara itu, Disney juga tengah menggarap proyek serupa dengan sutradara Jon Favreau.  Baru satu nama yang bergabung di jajaran pemain, yakni Idris Elba yang akan mengisi suara harimau jahat, Shere Khan.

Kisah klasik The Jungle Book telah mendunia. Kisahnya tentang seorang bocah indian yatim piatu bernama Mowgli yang diasuh dan dibesarkan segerombolan serigala liar di hutan. The Jungle Book pertama kali muncul di majalah tahun 1893-94 dan ditulis Rudyard Kipling. Walt Disney kemudian membuat film animasinya pada tahun 1967 dan dilanjutkan versi live-action pada 1994. (TS)

Berita Terkait :

No comments:

Post a Comment