Saturday, February 22, 2014

Patrick Hughes Bakal Garap 'The Raid' Versi Hollywood

Kabar bahwa Hollywood akan meremake atau membuat versi ulang film laga Indonesia, The Raid menuai kontroversi. Pasalnya, The Raid yang fenomenal tersebut seharusnya tidak dibuat versi Hollywood. Namun yang terjadi, pihak studio sudah menunjuk Patrick Hughes sebagai sutradara. Hughes saat ini sedang mengerjakan film ketiga The Expendables yang dibintangi Slyvester Stallone dan sejumlah bintang laga terkenal.

Menurut laporan The Warp, filmnya sendiri akan mengikuti cerita The Raid yang sukses besar dan banjir pujian dari kritisi. Film pertama The Raid  dirilis 2011 dan disutradarai Gareth Evans menceritakan seorang anggota elit polisi khusus bernama Rama (Iko Uwais) yang menangkap seorang gembong narkoba kelas kakap di sebuah apartemen.  Film ini mampu memuaskan penggemar film laga dengan minim dialog dan full action dari awal sampai akhir. 

Tahun 2012, film ini kemudian ditayangkan di ajang Festival Film Toronto dengan judul The Raid : Redemption. Sambutan dan reaksi penonton sangat luar biasa sehingga memikat  Sony Screen Gems memutuskan untuk menayangkannya ke sejumlah bioskop Amerika dan Eropa.  Hasilnya luar biasa, film ini banjir mendapat pujian dari penonton barat yang kagum dengan koreografi berkelahi yang brutal. Hebatnya lagi, The Raid disebut-sebut sebagai salah satu film laga sepanjang masa oleh sejumlah kritikus film Hollywood.

Sekuelnya yang berjudul The Raid 2 : Berandal akan dirilis 28 Maret 2014. Sebelum dirilis secara umum, film ini telah ditayangkan secara terbatas di beberapa ajang internasional dan sambutannya juga luar biasa. Naskah remake The Raid akan ditulis Brad Ingelsby.  Sutradara film orisinilnya, Gareth Evans juga terlibat dalam remake ini sebagai produser eksekutif. (TS)



No comments:

Post a Comment