Thursday, December 19, 2013

Philip Ng Bintangi Film Kungfu Bersama Sammo Hung di 'Once Upon A Time In Shanghai'

Once Upon A Time In Shanghai yang dimaksud ini bukanlah film televisi yang dibintangi Adam Cheng dan Gordon Lam di tahun 1996 ataupun versi layar lebarnya. Meskipun berjudul sama, film martial arts ini adalah versi terbaru dan modern dari film The Boxer from Shantung milik Shaw Brothers. Sebelumnya film ini pernah dibikin ulang oleh Corey Yuen lewat Hero di tahun 1997.

Dalam trailer yang dirilis belum lama ini, menampilkan Philip Ng sebagai tokoh utama yang gaya dan dandanannya mirip dengan sang legenda kungfu, Bruce Lee. Sepanjang trailer diisi dengan adegan berkelahi yang sangat cepat. Selain Philip Ng, film ini juga didukung aktor veteran Sammo Hung dan Andy On. Untuk koreografi laga ditangani sang ahli kungfu,  Yuen Woo-ping yang sudah sangat berpengalaman.

Film yang mengambil setting tahun 1920-an ini bercerita tentang seorang buruh miskin bernama Ma Yong Zhen (Philip Ng) dari Shangtung yang bersama buruh-buruh lainnya berbondong bondong datang ke Shanghai untuk  mencari pekerjaan dan mengadu peruntungan. Suatu hari Ma yang memiliki kemampuan bela diri kungfu bertemu dengan seorang pemimping gengster muda bernama Long Qi.  Dengan cepat mereka berdua berteman dan bekerjasama menyingkirkan banyak geng lainnya yang berkuasa di Shanghai.

Sepak terjang keduanya membuat seorang mata-mata Jepang, Hashimoto gusar. Apalagi Long Qi menolak proposal kerjasama yang ditawarkan Jepang. Hashimoto ingin mencoba membunuh mereka berdua. Untungnya, Ma berhasil selamat dan dia kini bertekad membantu masyarakat dengan memerangi kejahatan.

Nama Philip Ng memang belum banyak dikenal. Wajar saja, selama ini Philip Ng hanya mendapat peran kecil di beberapa film Hongkong seperti New Police Story,  House of Fury dan Invisible Target. Film yang juga dibintangi Jiang Luxia, Michelle Hu, Wang Chunyuan, Chen Kuentai, Fung Hak-On dan Mao Junjid ini disutradarai Wong Ching-Po. Rencananya  film yang didistribusikan Mega Vision Pictures ini akan ditayangkan 8 Januari 2014 untuk menyambut Tahun Baru Cina. (TS)



No comments:

Post a Comment