Sunday, September 29, 2013

Donnie Yen Hadapi Geng Triad di 'Special ID'

Aktor laga Donnie Yen akan kembali mempertontonkan keahlian bela dirinya dalam sebuah film action terbaru berjudul Special Idendity atau yang dikenal dengan Special ID. Menariknya, seperti dua film Donnie Yen sebelumnya,.SPL dan Flashpoint, dalam film ini juga akan menampilkan banyak campuran seni bela diri dunia atau yang dikenal dengan  Mixed Martial Arts termasuk kuncian Jujitsu dari Brazil. Seperti yang terlihat di trailernya menghadirkan banyak sekali pertarungan yang brutal, berdarah darah dan keras. 

Banyak yang beranggapan cerita dan tokoh di Special Idendity mirip dengan game Sleeping Dogs buatan Square Enix. Kesamaan karakter utama yang sama sama seorang polisi Hong Kong yang diceritakan menyusup dan menyamar ke sebuah geng Triad. Lalu, yang terpenting adalah adegan pertarungannya yang brutal dan sadis dengan menggunakan teknik MMA. 

Dalam film action yang digarap Clarence Fok ini menceritakan Zilong Chen (Donnie Yen) seorang polisi yang menyamar menjadi salah satu anggota Triad dari kelompok Triad paling kejam di China selama bertahun tahun. Selama ini, pimpinan ketua Triad, Xiong (Collin Cho) berhasil menangkap polisi yang mencoba menyusup ke dalam kelompoknya. Ini membuat Chen semakin waspada karena takut penyamarannya terbongkar dan meminta Kapten Cheung untuk mengakhiri penyamarannya.

Suatu ketika, Chen diminta Kapten Cheung ke daratan China untuk mengungkap bisnis terlarang yang dijalankan Xiong. Bisnis tersebut dipercayakan Sunny (Andy On) yang merupakan orang kepercayaan Xiong dan juga teman Chen ketika masih bergabung di geng. Chen lantas meminta bantuan dua polisi lokal, Lei Peng dan Fang Jing untuk menghentikan bisnis terlarang Sunny.

Special Idendity direncanakan akan dibuat trilogi jika film pertamanya sukses. Bahkan, Yen tertarik mengajak petinju legendaris Mike Tyson menjadi lawan duel di sekuelnya. Selain dibintangi Donnie Yen, film ini juga turut dibintangi  Andy On, Tian Jing, dan Ken Lo. Special Idendity akan dirilis 3 Oktober 2013 di China dan Hong Kong. (TS)

 

No comments:

Post a Comment