Thursday, March 21, 2013

Andy Lau Perankan Detektif Buta di Film Terbaru Johnnie To di 'Blind Detective'

Menjadi seorang detektif dibutuhkan kepekaan terhadap lingkungan yang sensitif dan kemampuan menganalisa segala sesuatu secara detail sehingga sebuah kasus bisa dipecahkan. Selain itu, juga harus didukung dengan indera-indera tubuh yang berfungsi baik yang menunjang penyelidikan. 

Namun, kehilangan salah satu indera bukanlah penghalang besar bagi detektif buta seperti Andy Lau di film terbarunya, Blind Detective. Meskipun matanya mengalami kebutaan, dirinya mampu menvisualkan dengan baik berbagai macam peristiwa masa lampau lewat pikirannya.

Serangkaian peristiwa pembunuhan sadis terjadi secara beruntun di Hong Kong. Ini membuat kepolisian Hong Kong  meradang lantaran karena pelakunya tidak diketahui kasusnya dan tidak pernah terungkap. Seorang polisi (Andy Lau) dipaksa pensiun lantaran mengalami kebutaan. 

Namun setelah menjadi saksi mata dalam sebuah kasus perampokan bank bersama seorang inspektur wanita, dia yang diyakini memiliki indera yang peka dipanggil kembali oleh kepolisian Hong Kong untuk mengungkap berbagai kasus pembunuhan sadis.

Blind Detective menjadi film kolaborasi keempat antara Andy Lau dan Sammi Ceng serta sutradara Johnnie To kolaborasi ketujuh secara keseluruhan. Film komedi romantis Needing You yang dibintangi Andy dan Sammi di tahun 2000 berhasil mencetak box office di Hong Kong dengan mengumpulkan 196 juta dollar Hong Kong. Kemudian pasangan emas box office ini kembali bermain di Love on a Diet di tahun 2001, dan Yesterday Once More di tahun 2004.

Rencananya Blind Detective akan mulai diputar 2 Mei 2013 di Hong Kong. Dengan mengandalkan nama nama besar seperti Andy, Sammy dan Johnnie memberikan jaminan film ini akan sukses. (TS)


No comments:

Post a Comment