Monday, February 4, 2013

Renny Harlin Resmi Sutradarai Film 'Hercules 3D'

Serupa tapi tak sama. Setelah Snow White  dan White House yang dibuatkan 2 film berbeda oleh Hollywood, kini giliran film Hercules juga mengikuti jejak yang sama. Ada dua proyek film Hercules yang akan dibuat. 

Pertama, Hercules yang diproduksi Paramount Pictures dan MGM dengan sutradara Brett Ratner dan bintang Dwayne Johnson. Kedua, Millennium Films  yang sukses dengan franchise The Expendables akan memproduksi dengan judul Hercules 3D. Tak main-main, Millennium menggelontorkan dana 70 juta dollar Amerika untuk mengangkat kisah manusia setengah dewa ini.

Renny Harlin yang terpilih sebagai sutradara Hercules 3D dikabarkan segera mengejar proses produksi untuk mengantisipasi Hercules versi Brett Ratner yang dirilis 8 Agustus 2014. Selama ini, Harlin dikenal sutradara yang jago membuat film  beradrenalin tinggi,  tengok saja film yang pernah dibuatnya seperti   Die Hard 2, Cliffhanger, Cutthroat Island dan Deep Blue Sea. Setelah itu Harlin banting setir ke genre horor dan menghasilkan film horot murah meriah The Covenant,  Exorcist: The Beginning, dan The Dyatlov Pass Incident.

Naskah cerita Hercules 3D ditulis Sean Hood dan Hanna Weg dimana Millennium sudah mengembangkan ceritanya sejak tahun 2007. Harlin berkomentar tentang karakter Hercules dengan membandingkan film terbaik Oscar, Gladiator.

"Ini bukan sebuah buku komik atau komik fantasi. Ini lebih mendekati Gladiator dibanding kuda terbang" ujar sutradara 5 Day of War ini. Ketika ditanya tentang proyek Hercules saingannya, Harlin mengatakan keduanya merupakan proyek yang berbeda.

"Saya rasa ini sangat berbeda dari film yang ada. Jelas, Hercules telah banyak membintangi film seperti salah satunya film animasi Disney. Mitologi Yunani kuno adalah sumber cerita baik yang takkan berakhir" pungkas Harlin.

Syuting Hercules 3D akan secepatnya dimulai di Sofia, Bulgaria  untuk dirilis Maret 2014. (TS)

Berita Terkait :

No comments:

Post a Comment