Wednesday, February 6, 2013

Foto Promo Pertama Film Animasi Stop Motion 'The Shadow King' dari Henry Selick

Henry Selick, orang dibalik sukses film animasi stop motion The Nightmare Before Christmas, James and the Giant Peach dan Coraline, kini kembali membesut sebuah film animasi petualangan stop motion terbaru berjudul The Shadow King bersama produser Josh Penn. 

Baru-baru ini, K5 International merilis sebuah foto yang menampilkan seorang pria yang tengah melakukan pertunjukan bayangan tangan  dan disaksikan beberapa penonton anak. Selain foto, K5 International  juga mengumumkan daftar pengisi suaranya.
.
    Jaden Betts as Hap
    Pamela Adlon as Richard
    Brendan Gleeson as Darce
    Jeffrey Tambor as Cuzzie Bell
    Catherine O'Hara as Miss Fern

The Shadow King bercerita tentang seorang anak yatim di kota New York bernama Hap yang menyembunyikan tangan fantastisnya dari dunia luar. Hap memiliki jari-jari yang panjang. Namun saat sebuah bayangan wanita mengajarinya untuk membuat pertunjukan bayangan tangan yang menakjubkan menjadi nyata, tangannya menjadi senjata hebat dalam perang bayangan yang dikuasai monster.raksasa. Monster jahat ini telahi membunuh kakak Hap bernama Richard dan ingin menghancurkan kota New York. 

Sepintas jika memperhatikan plot ceritanya akan mengingatkan kita pada film klasik Edward Scissorhands karya Tim Burton produksi tahun 1990 dimana Johnny Deep yang memiliki tangan gunting dan dianggap aneh oleh warga setempat berubah menjadi penggunting tanaman terhebat di kotanya. Selain itu, bicara tentang bayangan tentu juga akan ingat dengan sinopsis cerita Me & My Shadow, film animasi terbaru dari DreamWorks yang kini sedang dalam tahap pengembangan.

Cerita The Shadow King ditulis Henry Selick yang juga merangkap sebagai sutradara. Selick juga kembali mempercayakan Bruno Coulais (Coraline).sebagai komposer dalam film animasi ini. Kehadiran The Shadow King ini setidaknya bisa mengobati kekecewaan para fans Selcik, ketika Disney dan Laika membatalkan dua proyek film animasi untuk Selick, yakni The Graveyard Book dan ShadeMaker.

Di tengah serbuan film-film animasi 3 dimensi dengan kualitas teknologi canggih,  stop motion masih tetap eksis dan bertahan. Tahun  2012 lalu, bertaburan film-film animasi stop motion The Pirates! Band of Misfits, ParaNorman dan  Frankenweenie.

The Shadow King akan mulai diputar tahun 2014.(TS)

No comments:

Post a Comment