Tuesday, January 8, 2013

Sutradara 'Snakes on a Plane' David R. Ellis Meninggal di Usia 60 Tahun

Hollywood kembali kehilangan salah satu sutradara terbaiknya. David R. Ellis dikabarkan meninggal dunia di usia 60 tahun di kota Johannesburg, Afrika Selatan pada hari Ahad (6/1/13) waktu setempat. Belum diketahui penyebab kematian sutradara Snakes on a Plane.  Menurut sebuah sumber, tubuh Ellis ditemukan di sebuah kamar hotel di Johannesburg. Eliis diketahui berada di Afrika Selatan untuk menyiapkan film terbarunya berjudul  kite yang diangkat dari anime terkenal Jepang, dengan bintang Samuel L. Jackson.

Ellis lahir di Santa Monica, California pada 10 September 10, 1952. Pria yang dikenal sebagai sutradara spesialis film kelas B ini memulai karir pada tahun 70-an sebagai seorang aktor, stuntman, dan stunt coordinator. Eliis pernah menjadi stuntman untuk film-film seperti Smokey and the Bandit II, Rocky III and Lethal Weapon. Bosan menjadi stuntman, Ellis bekerja di belakang layar dan dipercaya sebagai asisten sutradara untuk film-film besar seperti Thunderheart, Clear and Present Danger, The Perfect Storm, Waterworld, Harry Potter and the Sorcerer's Stone, dan  The Matrix Reloaded.

Barulah di tahun 1996, Ellis memulai debut pertama sebagai sutradara untuk Homeward Bound II: Lost in San Francisco, disusul Final Destination 2 dan Cellular. Namanya semakin dikenal setelah film Snakes on a Plane yang dibintangi  Samuel L. Jackson sukses besar. Beberapa film yang pernah dibuat Ellis adalah Asylum, The Final Destination, dan terakhir film tentang serangan hiu, Shark Night 3D. Di tahun ini, Ellis juga kembali terlibat sebagai asisten sutradara untuk  R.I.P.D., 47 Ronin dan Winter’s Tale.

Ellis meninggalkan seorang istri bernama Cindy, dan seorang putri bernama Tawny. Selamat jalan Ellis, karyamu akan selalu dikenang. (TS)

No comments:

Post a Comment