Saturday, January 26, 2013

Ronny Yu Diincar Menyutradarai Sekuel 'Crouching Tiger, Hidden Dragon'

The Weinstein Company saat ini dikabarkan tengah sibuk menyiapkan pembuatan sekuel film silat (wu xia) Crouching Tiger, Hidden Dragon. Film Mandarin yang sempat mengharumkan Asia di ajang Oscar ini menjadi film paling fenomenal di tahun 2000. 

Menurut kabar, Weinstein Company akan memulai proses produksi di bulan Mei. Sementara untuk calon sutradaranya, nama Ronny Yu sedang dipertimbangkan untuk menyutradarai dari naskah yang ditulis John Fusco ini. Ang Lee, sutradara Crouching Tiger, Hidden Dragon dipastikan tidak akan ikut ambil bagian sebagai sutradara di sekuelnya. 

Ronny Yu bukanlah nama asing lagi di perfilman Hollywood. Sutradara Hong Kong sudah pernah beberapa membesut beberapa film besar Hollywood seperti Bride of Chucky, Freddy vs Jason, dan Formula 5.. Sementara itu Ronny Yu juga berpengalaman menggarap film film seni bela diri terkenal seperti The Bride with White Hair, Fearless, dan yang baru saja dirilis Saving General Yang. 

Dalam sebuah wawancara penulis cerita, John Fusco yang juga penggemar film-film silat Cina mengatakan dirinya terlibat dalam proyek ini merupakan sebuah kesempatan emas untuk menjelajah kehidupan tentang seni bela diri Cina.

"Sutradara Ang Lee tidak akan terlibat dalam proyek ini. Naskah ceritanya akan didasarkan dari  Silver Vase, Iron Knight, buku kelima dari Crane-Iron Pentalogy karya Wang Du Lu. Crouching Tiger, Hidden Dragon  sendiri merupakan buku keempat dari serial itu" ujar Fusco yang juga pernah menulis cerita untuk Young Guns, Hidalgo dan  The Forbidden Kingdom.

Ditambahkannya, dalam  Silver Vase, Iron Knight akan menfokuskan karakter Yu Shu Lien yang diperankan aktris Michelle Yeoh di film pertamanya. .

Crouching Tiger, Hidden Dragon dirilis 15 Desember 2000 dan dibintangi sederet artis Mandarin ternama seperti  Chow Yun-Fat, Michelle Yeoh, Ziyi Zhang, Chen Chang, Sihung Lung,  Pei-pei Cheng, Fa Zeng Li, dan Xian Gao. (TS)

No comments:

Post a Comment