Tuesday, January 8, 2013

Pixar Rilis Film Pendek 'The Blue Umbrella' Untuk 'Monster University'

Sesuai dengan budaya tradisi Pixar untuk setiap film animasi yang akan dirilis, Pixar selalu menyelipkan sebuah film pendek sebagai film pembuka. Kali ini, Pixar merilis sebuah film pendek berjudul The Blue Umbrella yang akan ditampilkan di awal film Monsters University. Film pendek ini akan berdurasi  6 menit lebih.

Dalam sebuah klip singkat  yang dirilis via Wall Street Journal ini dibuka dengan sekumpulan payung yang tengah dipakai orang-orang saat hujan deras. Diantara payung tersebut, ada satu payung yang mencolok dan berwarna biru. Payung ini memiliki wajah dan memiliki ekspresi emosional selayaknya manusia. Diam-diam payung biru ini ternyata memperhatikan payung berwarna merah di sebelahnya yang sedang tertidur. 

Sadar diperhatikan, payung merah ini melihat ke arah payung biru namun payung biru pura-pura tidak tahu. Dari klip singkat berdurasi 30 detik ini ingin menunjukkan bagaimana tingkah laku dan ekspresi sebuah payung biru yang jatuh cinta pada payung merah. Visualisasi lingkungan dan efek hujan yang terlihat di klip ini sungguh mengagumkan. Pixar menggunakan teknologi photo-realistic yang menghasilkan gambar-gambar animasi terlihat lebih nyata.

The Blue Umbrella disutradarai Saschka Unseld dan akan ditampilkan di awal penayangan Monsters University pada 21 Juni 2013. (TS)



No comments:

Post a Comment