Thursday, November 15, 2012

Jane Goldman Tulis Naskah 'Pinocchio' Untuk Tim Burton

Warner Bros akhirnya menunjuk Jane Goldman untuk menulis naskah cerita Pinocchio yang disutradarai Tim Burton. Sebelumnya, draft awal naskah ditulis oleh Bryan Fuller (Hannibal, Pushing Daisies).

Nama Jane Goldman cukup diperhitungkan di Hollywood. Beberapa hasil karyanya yang terkenal adalah  Stardust, Kick-Ass, The Debt, X-Men: First Class, dan The Woman in Black. Penulis wanita ini juga kembali dipercaya 20th Century Fox menggarap naskah cerita sekuel X-Men: Days of Future Past. Apalagi Goldman akan berkolaborasi dengan Tim Burton (Charlie And The Chocolate Factory dan Alice In Wonderland) yang sangat piawai mengangkat cerita fantasi anak-anak ke layar lebar.

Dalam film yang diadaptasi dari dongeng terkenal anak-anak karya  Carlo Collodi ini akan menampilkan Robert Downey Jr. sebagai Geppetto, seorang kakek tua yang menciptakan boneka kayu bernama Pinocchio. Saat boneka ciptaannya yang sudah dianggap anaknya sendiri tiba-tiba menghilang, Geppetto melakukan perjalanan untuk mencari Pinocchio.

Pinocchio versi live action ini merupakan salah satu dari 3 proyek serupa yang sedang dibuat saat ini, termasuk film animasi stop-motion milik Guillermo del Toro dan  The Three Misfortunes of Geppetto milik 20th Century Fox. Pinocchio direncanakan akan dirilis tahun 2013. (TS)

No comments:

Post a Comment