Monday, October 29, 2012

Perkenalkan Sofia, Putri Baru Disney Yang Berdarah Latin

Selama ini Walt Disney dikenal gudangnya putri-putri cantik atau akrab yang disebut Disney Princess. Uniknya, setiap putri Disney berasal dari negara yang berbeda-beda. Sebut saja Jasmine - putri dari Timur Tengah, Pocahontas - putri dari suku Indian, Mulan - putri dari China, Tiana - putri keturunan Afrika dan Amerika. 

Kali ini Disney kedatangan seorang putri baru berdarah Latin atau Spanyol, yakni putri Sofia. Jika diperhatikan baik-baik sosok putri Sofia ini sepertinya terinspirasi dari Ratu Spanyol yang juga bernama Sofia. Ratu Sofia memiliki rambut coklat dan mata biru, sama persis dengan bentuk fisik putri Sofia. Sebenarnya ada sebagian tokoh putri Disney yang memang dibuat berdasarkan dari tokoh nyata seperti putri Ariel dari The Little Mermaid yang terinspirasi dari aktris Alyssa Milano, dan Pocahontas yang terinspirasi dari aktris Irene Bedard.

Dalam berita yang dikutip dari majalah Entertainment Weekly, putri Sofia tidak akan muncul di film bioskop melainkan akan ambil bagian di Disney Channel dan memulai debut perdananya tanggal 18 November mendatang dengan sebuah film TV berjudul Sofia the First : Once Upon A Princess. Nantinya putri Sofia akan memiliki serial TV sendiri untuk penonton anak-anak berusaia 2-7 tahun di Disney Channel dan Disney Junior pada awal 2013

Dikisahkan Sofia (disuarakan Ariel Winter) terlahir  dari keluarga yang biasa. Kehidupan Sofia berubah drastis setelah ibunya Miranda (Sara Ramirez) menikahi Raja Roland II dari Enchancia (Travis Willingham). Tentunya putri Sofia harus beradaptasi dengan kehidupan barunya di kerajaan dengan saudara tirinya dan sekolah barunya, Royal Prep. Serunya lagi, dalam film TV ini juga akan dihadirkan putri-putri klasik Disney seperti Cinderella, Fauna, Flora,dan Merryweather. (TS)



No comments:

Post a Comment