Tuesday, September 4, 2012

RIP : Michael Clarke Duncan Meninggal Dunia dalam Usia 54 Tahun

Hollywood kembali dirudung berita duka. Aktor Michael Clarke Duncan meninggal dunia akibat serangan jantung pada hari Senin pagi (3/9). Aktor berkulit hitam ini meninggal dalam usia 54 tahun di sebuah rumah sakit di Los Angeles. Tunangannya, Omarosa Manigault yang pertama kali menyampaikan pernyataan duka itu. "Nominator Oscar mengalami Infark Miokard pada 13 Juli dan belum sepenuhnya pulih," bunyi pernyataan itu.

Infark Miokard merupakan keadaan di mana secara tiba-tiba terjadi pemutusan aliran darah ke jantung yang menyebabkan otot jantung mati karena kekurangan oksigen. Pria dengan berat badan 150 kg ini telah membintangi puluhan film box office seperti Armageddon, The Planet of the Apes, Scorpion King, Daredevil, Sin City, dan The Island. Aktor bertubuh besar ini nyaris membawa pulang patung Oscar saat dinominasikan sebagai Best Supporting Actor dalam film The Green Mile. Duncan yang memiliki suara besar membuat dirinya diincar para produser untuk meminjamkan suaranya di Kung Fu Panda sebagai Commander Vachir dan Green Lantern sebagai Kilowog.

Menurut TMZ, Duncan sebenarnya akan menikah dengan tunangannya di bulan Januari tahun depan. Duncan memang sengaja merahasiakan waktu pernikahannya ke media. Dalam perjalanan karirnya menuju Hollywood tak seindah yang dibayangkan. Duncan awalnya bekerja sebagai buruh penggali parit di sebuah perusahaan gas. Kemudian sempat menjadi pengawal beberapa selebriti ternama seperti Will Smith, Martin Lawrence, Jamie Foxx, LL Cool J, dan Notorious B.I.G.

Keberuntungan berpihak pada Duncan saat ditawari memainkan peran peran kecil di beberapa film layar lebar. Berangkat dari kematangan dan performa aktingnya yang memukau hingga akhirnya Duncan bisa menembus Hollywood dengan membintangi puluhan film-film box office. Selamat jalan, Duncan. (TS)

No comments:

Post a Comment