Wednesday, August 22, 2012

Kisah Hidup 'Pontius Pilate' Difilmkan

Di tengah Darren Aronofsky disibukkan menggarap Noah, kini Warner Bros juga bersiap-siap akan mengangkat seorang tokoh terkenal dari Kitab Perjanjian ke layar lebar, yakni Pontius Pilate (di Indonesia dikenal dengan sebutan Pontius Pilatus). Saat ini Warner Bros sudah menunjuk Vera Blasi untuk menulis naskah film ini. Blasi sebelumnya sukses menulis naskah Woman on Top dan Tortilla Soup.

Pontius Pilatus adalah gubernur Yudea yang mewakili pemerintahan Romawi untuk mengadili Yesus Kristus. Seperti yang tercatat dalam Kitab Perjanjian, saat menyelidiki perkara Yesus, Pontius tidak menemukan keselahan apapun. Namun, massa yang terdiri imam agung memaksa Pontius untuk menyalibkan Yesus yang tak bersalah. Padahal, Pontius beberapa kali berusaha mencari akal untuk membebaskan Yesus dari hukuman mati dan selalu saja gagal.

Peristiwa penyaliban Yesus memang tak terlepas dari peranan Pontius, tangan kanan Kaisar Tiberius yang mengubah sejarah. Tokoh Romawi ini merupakan tokoh terkenal yang paling banyak disebut dalam doa-doa harian Umat Katolik dalam kredo Aku Percaya.

Menurut Blasi, dirinya akan mengangkat kisah hidup dan karier politik Pontius selama di Romawi termasuk peristiwa penyaliban Yesus dari sudut pandang Pontius. Proyek Pontius Pilate akan diproduseri Mark Johnson (Breaking Bad) lewat perusahaannya, Gran Via Productions dan kini sedang mencari calon sutradaranya. (TS)


No comments:

Post a Comment