Saturday, August 11, 2012

Inilah Poster dan Trailer Pertama 'Red Dawn' Yang Sangat Kontroversial

Setelah sempat tertunda bertahun-tahun dan dicekal, film bertema peperangan Red Dawn mengeluarkan trailer pertamanya. Red Dawn sempat membuat marah pemerintah China lantaran menampilkan cerita China yang menyerang Amerika Serikat. Produser Tripp Vinson akhirnya mengganti musuhnya dengan Korea Utara karena memiliki kekuatan militer terbaik di wilayah Asia.

Produksi Red Dawn sebenarnya telah rampung di 2009 dan menggunakan China sebagai musuh. Namun, film ini dilarang beredar karena pemerintah China menolak peredaran film tersebut. Akibatnya, semua bendera dan simbol militer China dihapus dengan digital dan diedit dengan bendera Korea Utara. Proses editing ini menghabiskan biaya 1 juta dollar Amerika. Di film orisinilnya tahun 1980-am, Red Dawn menampilkan China sebagai musuh Amerika Serikat. Padahal dalam sejarah tercatat Uni Soviet dan Kuba yang menyerang Amerika Serikat.

Red Dawn bercerita tentang sekelompok remaja yang bertahan menyelamatkan kota Washington dari serangan tentara Korea Utara. Para remaja muda yang memiliki jiwa patriot ini kemudian menamakan kelompoknya The Wolverine dan bersatu melawan Korea Utara yang ingin melakukan penjajahan. Kedengarannya memang sedikit konyol.

Red Dawn dibintangi Chris Hemsworth, Jeffrey Dean Morgan, Adrianne Palicki, Josh Hutcherson, Isabel Lucas, Josh Peck, Brett Cullen, dan Matt Gerald. Red Dawn disutradarai Dan Bradley dan akan mulai diputar 21 November 2012. (TS)


No comments:

Post a Comment