Friday, July 13, 2012

Naskah Game Populer 'God of War' Bakal Digarap Penulis 'Saw'

Desas desus pembuatan game populer God of War ke layar lebar telah berhembus sejak lama. Kala itu, Brett Ratner, sutradara Rush Hour dipercaya Universal Pictures untuk mengarap film layar lebarnya. Tapi setelah itu, kabar pembuatan game tentang kisah mitologi Yunani ini tenggelam tanpa ada kelanjutan beritanya lagi. Kini, seperti yang dilansir Heat Vision, Universal dikabarkan telah menunjuk tim penulis cerita empat film Saw, yakni Patrick Melton dan Marcus Dunstan untuk menulis ulang ceritanya. Universal tidak merinci lebih jauh siapa saja jajaran pemain yang akan terlibat dalam filmnya.

God of War dibuat oleh Sony Computer Entertainment dan pertama kali dirilis saat musim panas 2005 untuk konsol PlayStation 2. God of War mengambil setting di Yunani, berkisah tentang Kratos, seorang pahlawan yang melayani dewa-dewi olimpus dan pemimpin pasukan spartan. Kratos dan pasukannya harus berperang melawan prajurit barbar termasuk mahluk-mahluk mitologi menyeramkan seperti Medusa, Cyclops, Minotaur, Cerberus, Hydra dan berbagai mahluk lainnya yang mengancam keberadaan bangsa mereka. Dalam beberapa pertempuran, Kratos dituntun oleh dewi Athena yang melindunginya. Dalam game ini, pemain akan memainkan Kratos untuk mencari kotak Pandora dan ditugasi membunuh Ares, dewa perang yang telah mengkhianatinya dan membuat kekacauan di kota Athena. Hanya dengan kotak Pandora lah, Ares bisa dikalahkan dan Kratos bisa menjadi dewa perang yang baru.

Game pertama God of War sangat laris di pasaran dan menyabet berbagai penghargaan sebagai Game Action Terbaik. Hingga kini telah menelurkan 5 sekuel, yakni God of War II (2007), God of War: Betrayal (2007), God of War: Chains of Olympus (2008), God of War III (2010), dan God of War: Ghost of Sparta (2010). Sekuel terbarunya yang berjudul God of War: Ascension sedang kini sedang dikembangkan untuk dirilis 2013. (TS)

No comments:

Post a Comment