Wednesday, June 20, 2012

Inilah Sosok Angelina Jolie Sebagai Penyihir Jahat 'Maleficent'

Bosan mengangkat karakter protagonis sebagai karakter utama. Walt Disney mencoba membuat film yang berbeda dengan menonjolkan karakter antagonis sebagai peran utama dalam film berjudul Maleficent. Bagi penyuka film-film animasi Disney Princess, pasti sudah tak asing lagi dengan sosok penyihir jahat bernama Maleficent yang muncul di film animasi klasik Sleeping Beauty ini. Sosok Maleficent yang selama ini hanya digambarkan dalam bentuk animasi kini dihidupkan dengan orang beneran oleh Disney dengan bintang seksi Angelina Jolie. Untuk menjawab rasa penasaran para penggemar, Disney merilis sebuah foto yang menampilkan Angelina Jolie sebagai Maleficent. Perilisan foto tersebut juga sekaligus menandai sudah dimulai syuting yang dilakukan Rabu (13/6/12).

Dalam versi live action ini, akan mengambil kisah asli Sleeping Beauty di tahun 1959 dimana dikisahkan sepasang Raja dan Ratu yang akhirnya mendapatkan seorang anak setelah menunggu cukup lama. Anak itu kemudian diberi nama putri Aurora (Elle Fanning). Suatu ketika saat ulang tahun Putri Aurora yang ke-16, datanglah seorang peri tua bernama Maleficent (Angelina Jolie) yang marah lantaran tidak diundang. Maleficent memberikan kutukan pada sang Putri untuk tertidur selama 100 tahun dan setelah itu akan dibangunkan seorang pangeran tampan. Jelas dalam film besutan sutradara Robert Stromberg. Stromberg ini akan lebih menfokuskan karakter Maleficent, termasuk menampilkan bagaimana awal mula Maleficent menjadi penyihir jahat dan motifnya meracuni Putri Aurora.

Film ini juga turut dibintangi Sharlto Copley sebagai Stefan, manusia setengah peri, Miranda Richardson sebagai Ratu Peri, dan Ulla yang juga bibi dari Maleficent. Sementara ketiga peri yang membawa obat penawar untuk Putri Aurora adalah Lesley Manville sebagai Flittle, Imelda Staunton sebagai Knotgrass dan Juno Temple sebagai Thistletwit. Film yang naskahnya ditulis oleh Linda Woolverton (The Lion King, Alice In Wonderland) ini dijadwakan akan dirilis 14 Maret 2014. (TS)

No comments:

Post a Comment