Thursday, May 10, 2012

Seorang Remaja Tewas Tertembak Saat Syuting 'Dead Man Down'

Sebuah insiden fatal kembali terjadi saat pembuatan film berlangsung. Seorang remaja berusia 18 tahun bernama Robert Sneed tewas tertembak saat syuting film Dead Man Down di Frankford, Philadelphia, Amerika Serikat, Senin (7/5).

Menurut polisi, korban tewas ditembak pelaku tak dikenal saat baru saja keluar dari toko sayuran dan bukan murni kecelakaan ataupun kesalahan teknis. Remaja malang ini ditembak tiga kali dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya tak tertolong. Saat ini polisi telah menahan 3 orang yang dicurigai sebagai pelaku penembakan.

Atas insiden ini membuat kaget asisten sutradara, Scott Faust yang langsung mendatangi TKP. Menurut Faust kejadian ini benar-benar di luar dugaan dan tak menyangka film yang dibuatnya benar-benar menjadi kenyataan lantaran bercerita tentang seorang sniper atau penembak jitu yang diperankan aktor Collin Farel. Meski terjadi insiden fatal, pembuatan film tetap dilanjutkan.

Dead Man Down bercerita tentang seorang anggota mafia di New York yang bernama Victor (Colin Farrell), yang setelah kehilangan anggota keluarganya memutuskan untuk balas dendam dengan menjatuhkan gembong mafia, Alphonse Hoyt (Terrence Howard). Namun upaya balas dendam itu tak mudah lantaran Hoyt dikelilingi banyak pengawal setia yang siap mati untuknya. Film yang disutradarai Niels Arden Oplev (The Girl With the Dragon Tattoo versi Swedia) ini banyak melibatkan adegan tembak-tembakan di jalanan Philadelphia. Padahal setting dalam film tersebut sebenarnya adalah di New York.

Dead Man Down dibintangi Colin Farrell, Noomi Rapace, Terrence Howard, Wade Barrett, Luis de Silva, dan Dominic Cooper. Film bergenre action thriller ini akan dirilis 2013. (TS)

No comments:

Post a Comment