Sunday, May 20, 2012

Remake 'The Killer' Milik John Woo Akan Dirilis Musim Panas 2013

Kabar bahwa sutradara John Woo (Face/Off, Mission: Impossible II) akan membuat ulang atau me-remake The Killer dengan versi Hollywood sudah berhembus kencang tahun lalu. Kini, Woobaru saja mengumumkan The Killer yang dibuat dalam format 3D akan dirilis musim panas tahun depan.

The Killer adalah salah satu film aksi terbaik karya John Woo yang melambungkan aktor Chow Yun Fat. Menurut rumor yang beredar , film ini akan banyak melibatkan aktor papan atas Hollywood. Untuk peran utama pria belum diumumkan, tadinya peran itu akan diberikan aktor Jung Woo-Sung (Reign of Assassins, The Good, The Bad, The Weird) , namun belakangan batal. Sementara untuk pemeran utama wanita sudah ditemukan yakni, aktris China Li Yan.

Film barunya ini akan disutradarai John H. Lee (A Moment to Remember, Saying Good-bye, Oneday) dan dibintangi Jung Woo-Sung. Pihak studio juga telah mengumumkan sinopsis resminya. Diceritakan Jef adalah seorang pembunuh bayaran profesional yang memulai hubungan gelap dengan seorang wanita yang buta gara-gara perbuatan dirinya dalam sebuah insiden. Polisi yang awalnya ingin menangkap Jef, akhirnya berubah pikiran setelah menyaksikan sendiri sisi kepahlawanan Jef.

Plot ceritanya tak berbeda jauh dengan film orisinilnya yang dibintangi Chow Yun Fat di tahun 1989. Diceritakan seorang pembunuh bayaran bernama Ah Jong (Chow Yun Fat) yang tanpa sengaja melukai mata seorang penyanyi klub malam, Jennie (Sally Yeh) saat terlibat baku tembak. Dalam insiden itu, mata Jennie menjadi buta. Sejak kejadian itulah Ah Jong yang merasa bersalah selalu mengawasi dan mengunjungi apartemen Jennie. Hubungan pertemuan yang sering itu membuat keduanya jatuh cinta. Ah Jong lalu berusaha mendapatkan uang untuk menebus kesalahannya dengan membantu biaya perawatan operasi mata Jennie. Untuk mendapatkan uang, Ah Jong melakukan tugas terakhirnya yang sangat berbahaya dan beresiko. Sementara itu, detektif Li (Danny Lee) yang sudah lama mengawasi gerak gerik Ah Jong berusaha menangkap dan menjebloskannya ke dalam penjara.

The Killer 3D diproduksi Lion Rock Productions dan didistribusikan oleh Essential Entertainment. Naskahnya akan ditulis Josh Campbell. Menurut John Fremes, Presiden Distribusi Essential Entertainment, The Killer garapan John Woo adalah salah satu film aksi klasik yang paling berpengaruh sepanjang masa. (TS)

Berita Terkait :
- Inilah Poster Promo 'The Killer 3D'
- John Woo Bikin Versi Ulang 'The Killer' dalam 3D

No comments:

Post a Comment