Friday, May 18, 2012

Disney Bakal Filmkan Prekuel Dari Peter Pan, 'Peter and the Starcatchers'

Siapa yang tak mengenal Peter Pan? Karakter populer yang digambarkan dengan sosok anak laki-laki yang akan selalu jadi anak-anak sepanjang hidupnya, anak laki-laki yang bisa terbang, tinggal di Never Land, dan punya musuh bernama Kapten Hook. Karakter fantasi yang diciptakan James Matthew Barrie J. M. Barrieini memang sangat mendunia .

Disney sebagai pemegang lisensi cerita Peter Pan akan mengangkat film terbarunya yang berjudul Peter and the Starcatchers yang diangkat dari novel laris anak-anak karya Dave Barry and Ridley Pierson. Naskah Peter and the Starcatchers akan ditulis Jesse Wigutow, penulis naskah Osterman Weekend. Peter and the Starcatchers adalah buku pertama dari 4 sekuelnya bukunya, Peter and the Shadow Thieves (2006), Peter and the Secret of Rundoon (2007), Peter and the Sword of Mercy (2009) dan The Bridge to Neverland (2011).

Film ini agak berbeda dengan film Peter Pan kebanyakan apalagi dengan versi terbarunya yang dibintangi Channing Tatum. Perbedaan mendasar terletak pada 2 karakter utamanya, Peter (dalam buku ini tidak ditemukan nama Pan dan bisa terbang lantaran serbuk bintang) dan Black Stache (nama awal kapten Hook yang digambarkan berpenampilan jorok). Kedua penulis ini juga memunculkan beberapa karakter baru seperti Molly Aster, Slank, Little Richard, Fighting Prawn, Alf, dan Ammm, si lumba-lumba.

Dalam buku ini, Peter diceritakan adalah seorang anak yatim piatu yang tinggal di sebuah panti asuhan bersama 4 anak lelaki lainnya, James, Prentiss, Thomas dan Tubby Ted. Suatu hari, Peter bersama 4 temannya menumpangi kapal Never Land menuju Rundoon untuk dijadikan budak Raja Zarboff ke III. Di dalam kapal tersebut, Peter bertemu dengan seorang gadis bermata hijau bernama Molly Aster yang menyelamatkan hidupnya saat hendak kabur dari kapal. Dalam pelayaran mengarungi lautan, Peter dan Molly dihadang seorang bajak laut bernama Black Stache yang ternyata mengincar serbuk bintang Starstuff yang memiliki kemampuan ajaib. Dari sinilah muncul awal perseteruan abadi antara Peter Pan dan Kapten Hook. Bisa dibilang buku ini adalah prekuel dari cerita Peter Pan berikutnya. (TS)

No comments:

Post a Comment