Monday, December 5, 2011

Kisah Tragis Pegulat WWE Chris Benoit Difilmkan

Satu persatu bintang gulat telah beralih menjadi aktor film terkenal. Sebut saja yang terkenal diantaranya adalah John Cena, Dwayne 'The Rock' Johnson, Paul 'Triple H' Levesque dan Steve 'Stone Cold' Austin. Ada satu lagi pegulat profesional yang tak boleh dilupakan dan bakal dikenang sepanjang masa, yakni Chris Benoit. Mantan juara WWF ini ditemukan meninggal gantung diri di rumahnya pada Juni 2007 silam. Tragisnya, Benoit juga ikut membunuh anak, Daniel dan istrinya, Nancy Benoit. Sebelum bunuh diri, Benoit yang depresi terlebih dulu membunuh anak dan istrinya. Tahun 2009, dua pegulat profesional Smackdown, Edward “Umaga” Fatu dan Eddie Guerrero juga ditemukan meninggal secara mendadak usai bertanding di atas ring.

Kisah tragis Chris Benoit ini kemudian dibuatkan buku oleh Matthew Randazzo dengan judul 'Chris Benoit & The Fall of the Pro Wrestling Industry'. Buku ini bercerita tentang kehidupan dan karir Chris Benoit sebagai pegulat profesional yang sangat beresiko. Yang paling kontroversial dari buku tersebut adalah berani mengupas kejamnya dunia pergulatan WWE yang dipenuhi berbagai skandal seperti ketergantungan narkoba, keretakan rumah tangga, seks bebas dan penggunaan steroid di kalangan pegulat profesional. Kisah ini menarik minat penulis naskah Sarah Coulter untuk menerjemahkannya ke layar lebar dengan judul Crossface.

Judul ini diambil dari Crippler Crossface, nama jurus andalan Chris Benoit di atas ring. Jurus ini sangat mematikan lantaran leher sang lawan dalam kondisi telungkup dijepit dan ditarik kebelakang sampai akhirnya sang lawan menyerah karena kehabisan nafas. Proses pengambilan gambar akan mulai dilakukan musim gugur 2012 dan tidak disebutkan siapa sutradara yang akan menangani film bergenre dokumenter ini. (TS)


No comments:

Post a Comment