Tuesday, October 25, 2011

Trailer 'Black Gold' Tampilkan Antonio Banderas Sebagai Raja Minyak Arab

Warner Bros baru saja merilis trailer pertama berbahasa Perancis dari film drama epik Black Gold. Film bersetting Timur Tengah yang juga memiliki judul lain Or Noir ini dibintangi 3 bintang papan atas Hollywood, yakni Antonio Banderas, Mark Strong dan Freida Pinto. Ketiganya akan beradu akting dengan sejumlah pemain Arab seperti Tahar Rahim, Riz Ahmed, dan Liya Kebede.

Black Gold akan bersetting di tahun 1930-an dimana pada waktu itu minyak bumi pertama kali ditemukan di Arab Saudi. Ceritanya akan menfokuskan persaingan raja Arab yang berlomba-lomba menguasai ladang minyak bumi. Di tengah-tengah persaingan itulah muncul seorang penguasa muda yang berhasil menpersatukan seluruh kerajaan di padang gurun.

Black Gold diadaptasi dari buku berjudul South of the Heart: A Novel of Modern Arabia karya Hans Ruesch dan kemudian diterjemahkan ke naskah oleh Menno Meyjes (Empire of the Sun, Indiana Jones and the Last Crusade). Film yang keseluruhan syuting mengambil lokasi di gurun Sahara ini disutradarai Jean-Jacques Annaud (Seven Years in Tibet) dan rencananya akan mulai diputar di bioskop di penghujung tahun 2011. (TS)


'Black Gold' Trailer (2011)

No comments:

Post a Comment