Thursday, October 13, 2011

Fox Umumkan Jadwal Rilis 'Die Hard 5', 'Percy Jackson & The Olympians: The Sea of Monsters', dan 'Taken 2'

Dua studio film raksasa Hollywood, 20th Century Fox dan Warner Bros baru saja mengumumkan jadwal rilis beberapa film unggulannya di tahun 2012 dan 2013. Keduanya berkompetisi ketat untuk mengejar tangga box 0ffice.

Fox akan merilis sekuel Die Hard 5 yang berjudul A Good Day to Die Hard pada 14 Februari 2013 atau berbarengan dengan hari Valentine. Fox juga tengah menyiapkan sekuel Percy Jackson yang diberi judul Percy Jackson & The Olympians: The Sea of Monsters dan akan dirilis 26 Maret 2013.

Sementara itu, film komedi Parental Guidance yang dibintangi Billy Crystal dan Bette Midler dijadwalkan akan dirilis 21 November 2012. Film lainnya adalah sekuel Taken 2 yang dirilis 5 Oktober 2012, film drama surfing Men & Mavericks dirilis 26 Oktober 2012 dan film keluarga Walking with Dinosaurs akan dirilis 11 Oktober 2013.

Sementara itu, Warner Bros juga tak mau kalah dengan Fox. Film fantasi aksi The Seventh Son sengaja dirilis 14 Februari 2013 untuk berhadapan dengan A Good Day to Die Hard. Persaingan itu kembali berlanjut, setelah Percy Jackson ditayangkan hari Jumat, Bros merilis The Host yang diadaptasi dari novel karya Stephanie Meyer.

Film Parental Guidance yang dibintangi Crystal dan Midler harus rela berbagi hari Thanksgiving dengan film aksi 47 Ronin yang dibintangi Keanu Reeves, film animasi petualangan Rise of the Guardians, dan drama fiksi ilmiah, Gravity milik Alfonso Cuaron.

Lainnya adalah Taken 2 yang harus bersaing ketat dan 'dikeroyok' film animasi stop-motion, Frankenweenie milik Tim Burton dan sekuel horor The Texas Chainsaw Massacre 3D.Film Men & Mavericks juga ternyata harus berhadapan dengan sekuel horor Halloween 3D.

Terakhir, Walking with Dinosaurs mendapat posisi paling aman karena tidak ada film yang dirilis pada 11 Oktober 2013. Persaingan ini akan semakin menarik jika Columbia Pictures, Sony Pictures, Paramount Pictures, Walt Disney Pictures, DreamWorks dan Lionsgate juga ikut turut mengeluarkan film-film unggulannya. (TS)

2 comments:

  1. yang bener yang mana sih ? -___-" katanya Percy Jackson & The Olympians: The Sea of Monsters akan ditayangkan 2012 ?

    ReplyDelete
  2. Buat Nisha :
    Yang benar Percy Jackson & The Olympians: The Sea of Monsters ditayangkan 26 Maret 2013, bukan 2012. Tanggal ini berdasarkan jadwal yang dirilis 20th Century Fox (seperti yang ditulis berita diatas) dan bisa dicek jadwal edarnya di IMDB.

    Thanks

    ReplyDelete