Tuesday, July 26, 2011

Universal Siap Garap 'The Nutcracker'

Universal dikabarkan akan kembali mengadaptasi cerita klasik The Nutcracker ke layar lebar. Dalam film yang dibuat live-action tersebut , Universal
menggandeng Jon Gunn dan John Mann untuk menangani naskahnya. The Nutcracker versi baru ini akan diproduseri Peter Chernin dan Dylan Clarke yang sebelumnya memproduseri Rise of the Planet of the Apes.

The Nutcracker berkisah tentang seorang gadis berumur 12 tahun dan saudaranya yang menerima mainan Nutcracker sebagai kado Natal dari kakeknya Petualangan ajaib pun dimulai saat mainan itu tiba-tiba hidup dan terjadi perang antara Nutcracker dan Raja Tikus berkepala tujuh yang dibantu pasukan tentara Tikus.

Sebenarnya film The Nutracker sudah banyak dibuat dengan beragam versi. Terakhir, muncul The Nutcracker in 3D (2010) yang dibintangi Elle Fanning dan John Turturro. Sayangnya film tersebut gagal di pasaran dan mendapat kritikan tajam dari kritikus.

Cerita The Nutcracker terinspirasi dari balet karya Tchaikovsky pada abad ke 19. Karakter The Nutracker mulai populer ketika disandingkan dengan boneka Barbie di film Barbie in The Nutracker pada tahun 1997. (TS)

No comments:

Post a Comment