Saturday, July 9, 2011

'Transformers: Dark of the Moon' Kokoh di Tangga Box Office Pekan Ini

Tidak diputarnya Transformers: Dark of the Moon di Indonesia membuat penonton kecewa. Entah sampai kapan film yang disebut-sebut sebagai film terakhir seri Transformers dipastikan akan tayang di bioskop. Belum jelas karena masih menunggu masalah impor beres.

Di Amerika sana, film garapan Michael Bay ini terus mengeruk dollar dan laris manis. Box Office Mojo mencatat Transformers: Dark of the Moon sudah mengumpulkan $228 juta dollar selama 10 hari dan menduduki puncak box office pekan ini mengalahkan sejumlah film komedi yang baru saja tayang, Horrible Bosses, Zookeeper dan Bad Teacher. Angka ini masih dibelakang Transformers : Revenge of the Fallen $269 juta dollar yang mengumpulkan pada jumlah hari yang sama. Hasil fantastis ini diperkirakan akan terus bertambah mengingat hasil box office di seluruh dunia sudah melampaui angka $500 juta dollar. Hasil ini belum termasuk dengan penjualan tiket di China (21 Juli) dan Jepang (29 Juli) nanti karena dua negara maju ini adalah penyumbang box office terbesar.

Angka fantastis ini memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Pirates of the Caribbean 3 dan 4. Kedua negara itu menyumbang $90 juta dollar untuk Transformers : Revenge of the Fallen dan lebih dari $170 juta dollar untuk Pirates of the Caribbean : On Stranger Tides. Paramount Pictures optimis Transformers: Dark of the Moon akan melewati angka $1 milyar dollar. Namun perolehan ini mungkin agak sedikit tersendat dengan dirilisnya Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 pada 15 Juli nanti.

Sementara itu, ada yang unik dari pembuatan Transformers: Dark of the Moon yang mungkin tak banyak disadari banyak orang saat menonton filmnya. Adegan pertempuran seru di jalan tol yang menjadi satu dari sekian adegan pertempuran Autobots vs Decepticons ini merupakan hasil daur ulang dari film The Island (2005) yang juga besutan Michael Bay. Adegan ini kemudian dipakai kembali dan dipoles dengan tim kreatif ILM dengan memberikan elemen robot-robot yang sedang kejar-kejaran di tengah jalan tol. Penggunaan footage ini dilakukan untuk memangkas biaya produksi yang membengkak dan juga untuk menghindari resiko cedera para pemain dan stuntman. Beberapa waktu lalu seperti yang pernah dimuat di blog ini, seorang pemain figuran wanita mengalami cedera serius saat menjalani syuting untuk adegan di jalan tol. Untuk lebih jelasnya, bisa melihat video Youtube di bawah ini.

Transformers: Dark of the Moon dibintangi Shia LaBeouf, Rosie Huntington-Whiteley, Julie White, Kevin Dunn, Josh Duhamel, Tyrese Gibson, Alan Tudyk, John Malkovich. Film yang masih disutradarai Michael Bay ini akan dirilis 29 Juni 2011 dengan format 2D dan 3D. Untuk IMAX, akan dirilis sehari lebih cepat, yakni 28 Juni 2011. Sayangnya, untuk di Indonesia belum jelas kapan ditayangkan karena masalah pajak film belum selesai. (TS)



Berita Terkait :
- Tayang Perdana, 'Transformers: Dark of the Moon' Laris Manis
- 6 Trailer TV Spot 'Transformers: Dark of the Moon' Penuh Dengan Adegan Pertempuran Seru
- Video Promo Lagu Iridescent di 'Transformers: Dark of the Moon' Tampilkan Banyak Kematian Para Robot (SPOILER INSIDE)
- Video Klip, Poster IMAX dan 5 Foto Baru 'Transformers: Dark of the Moon'
- 8 Foto dan 3 Klip Terbaru 'Transformers: Dark of the Moon'

No comments:

Post a Comment