Tuesday, July 19, 2011

James Wong Bakal Garap Film Robot '2084'

Sutradara Final Destination, James Wong akan menggarap sebuah film bertema robot, 2084. Perlu diketahui, film ini tak ada hubungan dengan Wong Kar-Wai, 2046 walaupun judulnya agak mirip. Selain menyutradarai film yang diproduksi Alloy Entertainment ini, Wong juga bertindak sebagai penulis naskah bersama produser 24, Howard Gordon.

2084 diangkat dari novel trilogi dewasa karya Gregg Rosenblum dan mengambil setting futuristik dimana kaum manusia tunduk pada kaum robot yang pernah mereka ciptakan sebagai pembantu mereka. Membaca plot ceritanya seperti gabungan film Termintator dan 1984.

Howard Gordon memulai karir di Hollywood akhir tahun 80an, dan telah bekerja dalam beberapa acara utama TV seperti Beauty and the Beast, The X-Files dan Buffy the Vampire Slayer. Nama Gordon lebih dikenal sebagai eksekutif produser serial sukses "24."

Sementara James Wong adalah orang dibalik serial sukses The X-Files pernah bekerja sebagai penulis bersama rekannya, Glen Morgan. Dia dan Morgan dipercaya menggarap film pertama dan ketiga Final Destination. Terakhir, Wong menyutradarai Dragonball: Evolution yang anjlok di pasaran dan saat ini memproduseri serial televisi The Event. (TS)

No comments:

Post a Comment