Sunday, April 24, 2011

Inilah Video Test Make Up Zombie Yang Mengerikan di 'I Am Legend'

Masih Ingatkah Anda dengan petualangan heroik Robert Neville yang sendirian memberantas para zombie (di novel aslinya adalah vampir) dalam I Am Legend? Ya, karakter yang dimainkan dengan baik oleh Will Smith ini memang mendominasi sepanjang film selain para zombie ganas yang berkeliaran di malam hari. Dalam film ini, para zombie yang menyerupai Gollum ini dihidupkan dengan teknologi komputer CGI sehingga bisa bergerak leluasa. Namun, sebelum zombie itu diputuskan diganti dengan CGI, rencana awalnya adalah menggunakan model manusia yang di make up dengan topeng prostetik.

Ini bisa dilihat dari sebuah video tes efek yang dirilis Steve Johnson, seorang ahli special effect berpengalaman yang pernah menggarap desain kostum Superman Lives milik Tim Burton dan efek CGI Hulk milik Ang Lee. Dalam tayangan itu memperlihatkan seorang model yang mengenakan topeng prostetik sedang memperagakan berbagai macam ekspresi wajah Zombie termasuk mengerakkan kedua bola matanya yang besar dan menyeringai. Hasilnya, make up ini terlihat cukup mengagumkan dan mengerikan dibandingkan dengan efek CGI yang masih kasar dan kaku.

Ironisnya, sutradara Francis Lawrence ternyata tak menyukai desain Steve Johnson dan mengganti semua zombie di film ini dengan teknologi CGI. Ini semata-mata dilakukan Lawrence untuk memangkas anggaran dana yang terlalu besar. Namun, suka atau tidak suka dengan keputusan Lawrence, toh film ini sangat sukses di pasaran dengan mengantongi $276 juta dollar Amerika di wilayah domestik dan $329 juta dollar Amerika di seluruh dunia. Semoga saja di sekuelnya nanti, Lawrence mau menggunakan efek yang ditawarkan Johnson ini. (TS)

I Am Legend Makeup Test

No comments:

Post a Comment