Saturday, March 5, 2011

Tobe Hooper Garap Film Horor Baru, 'Djinn'

Sutradara horor legendaris Tobe Hooper akan segera menggarap film horor terbarunya, Djinn. Sesuai judulnya kali ini sutradara dua film horor klasik, The Texas Chainsaw Massacre dan Poltergeist ini akan membuat film tentang mahluk gaib yang sangat terkenal di Arab ini.

Syuting film Djinn akan dimulai 20 Maret ini dengan mengambil lokasi di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Film yang diproduksi perusahaan Imagenation Abu Dhabi ini menceritakan pasangan muda Arab yang kembali ke rumah setelah pulang dari Amerika dan menemukan apartemen mewah yang mereka tempati adalah dulunya bekas tanah desa nelayan yang dihuni mahluk jahat yang lebih dikenal Jin.

Direktur Imagenation Abu Dhabi, Mohammed Al Mubarak mengatakan "Kami sangat bangga memiliki Tobe yang menangani film ini, dia adalah seorang pionir dan legenda dalam genre horor". Wakil Presiden Imagenation Abu Dhabi, Daniela Tully lalu menambahkan "Sejak dari awal, Tobe selalu berada di daftar urutan teratas untuk menangani proyek ini. Genre horor jarang sekali dibuat di wilayah ini dan keterlibatan Tobe tidak hanya berdampak besar terhadap dunia Arab, tapi juga membawa Djinn ke pasar internasional. Tully melanjutkan "Menggabungkan cerita asli dengan kemampuan penyutradaraan Hooper yang luar biasa memiliki potensi besar untuk menciptakan gelombang horor baru secara global, seperti yang dilakukan bioskop beberapa dekade lalu".

Naskah Djinn dipercayakan pada David Tully. Untuk menghidupkan karakter Jin, Hooper menggandeng sutradara film lokal UEA, Nayla Al Khaja sebagai konsultan lokal. Sejauh ini belum ada informasi mendetil mengenai rencana distribusi, anggaran dana, ataupun jajaran pemainnya. Proyek terakhir yang dibesut Hooper adalah Masters of Horror dalam episode terakhir Dance of the Dead dan The Damned Thing. pada tahun 2005 dan 2006. Yang pasti, film ini menandai comeback-nya Hooper ke film horor. (TS)

Berita Terkait :
- Film Baru 'Texas Chainsaw Massacre' Sedang Dikerjakan Platinum Dunes
- Remake Film Poltergeist Kembali Tertunda
- Remake Film Poltergeist Siap Rilis Tahun 2010

No comments:

Post a Comment