Wednesday, March 2, 2011

Tim Burton dan Josh Brolin Garap 'The Hunchback of Notre Dame'

Setelah sukses dengan kisah dongeng Alice in Wonderland yang menjadi film terlaris tahun 2010, sutradara nyentrik Tim Burton kembali mengadaptasi sebuah dongeng klasik populer, The Hunchback of Notre Dame ke layar lebar. Dalam proyek yang dikembangkan Warner Bros Pictures ini, Tim Burton akan bekerja sama dengan aktor Josh Brolin yang juga memproduseri dan merangkap sebagai pemain.

Warner Bros Pictures telah menunjuk penulis naskah Sherlock Holmes: A Game of Shadows, Kieran dan Michele Mulroney untuk menggarap versi layar lebarnya. Menurut THR, sebenarnya Tim Burton hanya meminjamkan namanya saja untuk proyek ini. Kalau naskahnya menarik, Burton berharap bisa ikut terlibat setelah menyelesaikan film supranatural Dark Shadows yang dibintangi Johnny Deep.

"Hunchback"adalah sebuah novel karya Victor Hugo pada tahun 1831 yang mengisahkan Quasimodo, seorang penjaga lonceng gereja Katedral Norte Dame bertubuh bongkok yang jatuh cinta pada seorang wanita gipsi cantik bernama Esmerelda. Kisah dongeng klasik ini sudah berulang kali diadaptasi ke serial televisi dan film. Salah satu yang paling terkenal adalah film animasi buatan Disney pada tahun 1996. Tak bisa dipungkiri, film barunya nanti akan ada nuansa gelap dan sedikit bumbu horor seperti ciri khas Tim Burton dalam setiap filmnya.

Saat ini Tim Burton sedang disibukkan menggarap Frankenweenie dan Dark Shadows. Suami Helena Bonham Carter ini juga akan memproduseri film horor Abraham Lincoln: Vampire Hunter. Sementara aktor Josh Brolin, yang baru saja masuk nominasi Oscar dalam True Grit akan membintangi Men in Black 3 bersama Will Smith dan Tommy Lee Jones. (TS)

Berita Terkait :
- Alice in Wonderland Masih Bertahan di Puncak Box Office
- Disney Ubah Jadwal Rilis 'Frankenweenie' dan 'John Carter of Mars'
- Sekuel Sherlock Holmes Akan Berjudul 'Sherlock Holmes: A Game of Shadows'

No comments:

Post a Comment