Thursday, March 24, 2011

RIP : Elizabeth Taylor Meninggal Dunia di Usia 79 Tahun

Hollywood berduka. Aktris legendaris Elizabeth Taylor menghembuskan nafas terakhirnya dalam usia 79 tahun di rumah sakit Cedars Sinai, Los Angeles pada Rabu (25/03/2011). Taylor meninggal karena gagal jantung.

Seorang juru bicara keluarga Taylor menuturkan, "Aktris legendaris, pebisnis wanita, dan aktivis Elizabeth Taylor meninggal dengan tenang di rumah sakit Cedars-Sinai, Los Angeles. Dia meninggal di dekat anak-anaknya, Michael Wilding Jr., Christopher Wilding, Liza Todd Burton, dan Maria Burton. Dia berusia 79 tahun. Dia meninggalkan 4 orang anak, 10 cucu dan 4 cicit".

Sahabat karib Taylor, musisi Elton John menyatakan kesedihannya. "Kami baru saja kehilangan raksasa Hollywood; lebih penting lagi, kami kehilangan sosok seorang manusia yang luar biasa" ujar John.

Elizabeth Taylor mulai berakting di usia 10 tahun, dengan perannya yang cukup. Taylor meraih dua piala Oscar lewat penampilan aktingnya di Butterfield 8 dan Who's Afraid of Virginia Woolf. Karirnya mulai menanjak saat Taylor membintangi film Cleopatra (1963). Saat itu, Taylor terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya, Richard Burton yang berperan sebagai Mark Anthony. Keduanya memutuskan dan 10 tahun kemudian berakhir dengan penceraian. Taylor lalu semakin terkenal karena kehidupan pribadinya yang selalu menjadi sorotan media. Taylor pernah delapan kali menikah dan tujuh kali cerai.

Jenazah Liz Taylor akan dimakamkan di pemakaman orangtuanya di Westwood Village Memorial Park, Los Angeles. Di pemakaman itu juga dikubur banyak bintang legendaris seperti Marilyn Monroe, Natalie Wood, Truman Capote, Farrah Fawcett, Dean Martin dan Walter Matthau. (TS)

No comments:

Post a Comment