Saturday, March 26, 2011

Mickey Mouse, Donald Duck dan Goofy Akan Segera Menuju Layar Lebar

Siapa yang tak kenal Mickey Mouse, sang ikon Walt Disney? Rasanya hampir semua orang mengenal karakter kartun populer ini. Ya, Walt Disney kini tengah mempersiapkan sebuah film layar lebar untuk Mickey Mouse bersama teman-temannya. Proyek itu akan ditangani Bunny Mattinson yang telah bekerja dengan Disney sejak tahun 60-an. Mattinson adalah seorang penulis, animator, supervisor cerita, produser, dan sutradara berbagai film keluaran Disney seperti The Jungle Book, Robin Hood dan Beauty and the Beast. Saat ini, Mattinson juga terlibat dalam film animasi tradisional Winnie the Pooh sebagai story artist.

Mattinson mengumumkan dirinya akan mengembangkan sebuah film panjang untuk 'Big Three Disney' yang terdiri dari Mickey, Donald, dan Goofy. “Saya sedang mengerjakan sebuah film panjang untuk Mickey, Donald, dan Goofy yang didasarkan dari ide saya sendiri. Namun, Kami harus mempresentasikannya dulu sebelum para atasan memberikan lampu hijau untuk proyek ini" tukas Mattinson. Kemungkinan besar proyek ini akan dibuat dengan teknik gambar tangan tradisional seperti yang dilakukan pada dua film animasi 2D sebelumnya, Tangled dan Winnie the Pooh.

Terakhir, Mickey, Donald dan Goofy muncul di sebuah film panjang, The Three Musketeers tahun 2004 dan Mickey's Twice upon a Christmas yang pertama kali menampilkan Mickey Mouse dalam bentuk animasi CGI. Di tahun 2o10, Mickey Mouse hadir dalam bentuk video game berjudul Epic Mickey. Hebatnya, video game yang diperuntukkan untuk konsol Nintendo Wii ini telah terjual 1,3 juta kopi di seluruh dunia. (TS)

No comments:

Post a Comment