Wednesday, March 16, 2011

David Slade Terpilih Jadi Sutradara Film Baru 'Daredevil'

Satu persatu film superhero milik Marvel dibikin ulang. Setelah Spider-Man dan Fantastic Four, kini giliran superhero buta Daredevil menyusul dengan film barunya. Sutradara 30 Days of Night dan The Twilight Saga: Eclipse, David Slade dikabarkan telah menandatangani kontrak untuk menggarap pembuatan ulang (reboot) film superhero Daredevil untuk 20th Century Fox.

Di bulan February 2010 silam, Fox mengumumkan akan membuat ulang film Daredevil tahun 2003 yang dibintangi Ben Affleck dan Jennifer Garner. Kala itu, Fox juga menunjuk David Scarpa (remake The Day the Earth Stood Still) untuk menggarap naskah film barunya. Belum diketahui, apakah saat ini Scarpa masih terlibat atau tidak dalam proyek ini.

Sebelumnya dikabarkan film baru Daredevil ini tak akan mengambil materi di Daredevil tahun 2003 dan spin off Elektra .Ini berarti cerita Daredevil versi baru ini akan mengambil cerita orisinilnya. Saat proyek reboot Daredevil mencuat di tahun 2009, ada beredar rumor aktris Katee Sackhoff akan mencoba memerankan karakter Typhoid Mary, mantan kekasih Matt Murdock/Daredevil yang nantinya akan menjadi musuh. Dugaan ini cukup beralasan, pasalnya aktris ini terlihat memborong semua komik Daredevil yang khusus menampilkan karakter itu kendati Katee Sackhoff belum memberikan pernyataan resmi akan terlibat dalam proyek ini.

Belakangan ini, nama David Slade sempat menjadi perbincangan hangat lantaran dicalonkan menjadi sutradara dalam beberapa film berbiaya besar seperti sekuel Wolverine, Pride and Predjudice and Zombies dan The Hunger Games. Sekarang, sutradara asal Inggris ini sedang sibuk menyelesaikan film bertema vampir, The Last Voyage of Demeter yang dibintangi Noomi Rapace dan Ben Kingsley. Kisahnya tentang perjalanan sebuah kapal bernama Demeter yang membawa peti mati berisi jenazah Dracula dari Transylvania ke London. Ironisnya, seluruh kru dan penumpang dalam kapal itu terbunuh satu persatu secara misterius. (TS)

No comments:

Post a Comment