Sunday, February 6, 2011

John Woo Bikin Versi Ulang 'The Killer' dalam 3D

Hollywood kembali 'berulah' dengan meremake (mendaur ulang) film klasik Hongkong. Film yang menjadi incaran Hollywood adalah The Killers (1989) yang dibintangi Chow Yun Fat dan disutradarai John Woo (Face/Off, Mission: Impossible II). Kabar ini sebenarnya sudah pernah mencuat pada tahun 2007, namun selama ini tanpa ada perkembangan berarti. Dalam film versi barunya yang akan dibuat dengan format 3D dan berbahasa Inggris ini, John Woo hanya duduk di kursi produser. Sedangkan untuk posisi sutradara dipercayakan pada John H. Lee (A Moment to Remember) untuk menggarap film yang penuh aksi baku tembak dan ledakan ini.

Dalam pernyataan resminya yang dirilis beberapa hari yang lalu, Woo mengaku The Killers adalah salah satu film favoritnya dari semua film yang pernah disutradarainya. Woo menambahkan, dirinya memilih John H. Lee sebagai sutradara lantaran Lee memiliki gaya visualisasi yang luar biasa dan tingkat emosi dalam semua filmnya. Untuk versi terbarunya, Woo mengajak aktor Korea Selatan, Jung Woo-Sung (Reign of Assassins, The Good, The Bad, The Weird) untuk menjadi pemeran utama film ini.

The Killer menceritakan seorang pembunuh bayaran bernama Ah Jong (Chow Yun Fat) yang tanpa sengaja melukai mata seorang penyanyi klub malam, Jennie (Sally Yeh) saat terlibat baku tembak. Dalam insiden itu, mata Jennie menjadi buta. Sejak kejadian itulah Ah Jong yang merasa bersalah selalu mengawasi dan mengunjungi apartemen Jennie. Hubungan pertemuan yang sering itu membuat keduanya jatuh cinta. Ah Jong lalu berusaha mendapatkan uang untuk menebus kesalahannya dengan membantu biaya perawatan operasi mata Jennie. Untuk mendapatkan uang, Ah Jong melaksanakan tugas terakhirnya. Sementara itu, detektif Li (Danny Lee) yang sudah lama mengawasi gerak gerik Ah Jong berusaha menangkap dan menjebloskannya ke dalam penjara.

The Killer 3D diproduksi Lion Rock Productions dan didistribusikan oleh Essential Entertainment. Naskahnya akan ditulis Josh Campbell. Menurut John Fremes, Presiden Distribusi Essential Entertainment, The Killer garapan John Woo adalah salah satu film aksi klasik yang paling berpengaruh sepanjang masa. (TS)

The Killer Trailer (1989)

No comments:

Post a Comment