Sunday, February 13, 2011

Inilah Poster Pertama 'Mulan' Tampilkan Zhang Ziyi

Poster pertama dari film Mulan : The Legend of a Woman Warrior ("Jin Guo Ying Xiong") garapan sutradara Hollywood, Jan de Bont baru saja dirilis. Dalam poster itu memperlihatkan close up wajah sang pahlawan, Hua Mulan yang diperankan Zhang Ziyi.

Berbeda dengan film-film sebelumnya, Mulan versi kali ini akan menggunakan bahasa Inggris. Bintang G.I. Joe: The Rise of Cobra, Lee Byung Hun akan menjadi lawan main Zhang Ziyi.

Mulan diangkat dari legenda Cina terkenal yang mengisahkan seorang wanita bernama Hua Mulan yang menyamar menjadi prajurit laki-laki untuk menggantikan ayahnya yang sudah tua untuk mengikuti pelatihan militer. Kisah Mulan sudah diangkat ke layar lebar dalam beragam versi. Beberapa film Mulan yang terkenal adalah versi animasi Walt Disney tahun 2008. Disusul belasan serial TV Mulan yang diproduksi China dan Taiwan. Di tahun 2009, beredar film serupa dengan bintang cantik Vicky Zhao sebagai Mulan.

Naskah Mulan : The Legend of a Woman Warrior akan ditulis John Blickstead dengan Ying Ye sebagai produser. Syuting Mulan : The Legend of a Woman Warrior sudah mulai dilakukan di Hengdian World Studios, sekitar 3 jam dari luar Shanghai bulan Januari lalu. Mulan : The Legend of a Woman Warrior diproduksi beberapa gabungan perusahaan yang terdirid dari Movie Plus Productions of Canada, Global Film Finance of the U.K., China's Bona International Film Group dan SIMF Pictures. Rencananya Mulan : The Legend of a Woman Warrior akan dirilis tahun ini. (TS)

Berita Terkait :
- Zhang Ziyi Perankan 'Mulan'
- Vicky Zhao Bintangi 'Mulan'

No comments:

Post a Comment