Sunday, February 20, 2011

Inilah 3 Foto Sketsa 'Pinocchio' Versi Guillermo Del Toro

Sutradara spesialis film horor, Guillermo del Toro tengah mempersiapkan sebuah film animasi stop motion 3D yang diadaptasi dari dongeng klasik, Pinocchio. Sebagai langkah awal, Guillermo del Toro mengeluarkan dua buah foto sketsa dan sebuah foto dari boneka yang digunakan untuk stop motion. Dalam versi del Toro, Pinocchio akan ditampilkan lebih gelap dan menyeramkan.

Posisi sutradara diserahkan kepada Gris Grimly dan Mark Gustafson untuk menggarap film versi baru ini, yang tentu sangat berbeda dengan versi asli yang pernah muncul di animasi klasik Disney. Guillermo del Toro dan Matthew Robbins akan menulis ide ceritanya, dan Robbins yang akan menulis naskahnya.

"Selalu ada sisi gelap dalam setiap cerita dongeng karya Brothers Grimm, Hans Christian Andersen dan Walt Disney. Kita selalu menyebut, tapi kebanyakan orang lupa bagaimana kuatnya pengaruh film animasi terbaik Walt Disney, termasuk anak-anak yang berubah menjadi keledai di Pinokio" ujar sutradara dua film Hellboy ini.

Lebih detil lagi sutradara asal Spanyol ini menjelaskan sisi gelap film ini, “The Blue Fairy sebenarnya adalah arwah anak perempuan. Ikan paus yang menelan Pinnochio sebenarnya adalah seekor hiu raksasa. Dia adalah salah satu karakter terhebat, dengan keluguan dan kepolosannya membuat dia bisa bertahan hidup dari gangguan preman dan perampok".

Untuk menghidupkan animasi stop motion Pinocchio, Toro menggandeng perusahaan animasi, MacKinnon and Saunders. Perusahaan asal Inggris ini sebelumnya sukses menangani dua film animasi stop motion, The Fantastic Mr. Fox and Corpse Bride milik Tim Burton. Saat ini proyek film Pinocchio sedang dikembangkan dan rencananya akan dirilis tahun 2012. (TS)

No comments:

Post a Comment