Saturday, February 19, 2011

Francis Lawrence Garap Film 'Samson' Versi Modern

Satu lagi kisah tokoh heroik dari kitab Injil, Samson akan diangkat ke layar lebar setelah kisah David and Goliath. Warner Bros mengumumkan saat ini naskahnya sudah hampir selesai ditulis.

Penulis naskah Samson, Scott Silver (The Fighter) menjanjikan kisahnya akan sangat berbeda dengan mengambil latar futuristik. "Saya sudah menyelesaikan sesuatu yang sama sekali berbeda, sebuah film superhero yang akan mengambil latar masa depan. Ini baru superhero yang sungguhan" ujar Silver. Awalnya, Silver berniat mengambil setting zaman dulu dengan aktor Brad Pitt sebagai pemeran Samson. Namun, Silver membatalkannya.

Sutradara I Am Legend, Francis Lawrence dipercaya Warner Bros untuk menyutradarai film ini dengan produser Erwin Stoff.

Samson versi modern ini tentulah sangat berbeda dengan film orisinilnya, Samson and Delilah (1949) karya Cecil B. DeMille. Warner Bros tidak akan mengambil kisah populer Samson dan Delilah yang berakhir tragis, melainkan awal kisah hidup Samson melawan bangsa Filistin.

Dalam Kitab Injil Perjanjian Lama (Hakim-Hakim 13-16), Samson (Simson) adalah pemuda sakti mandraguna yang diutus Tuhan. Namun sayangnya, kisah hidupnya berakhir tragis karena dikhianati seorang wanita Filistin yang amat dicintainya. Dikisahkan Samson jatuh cinta pada seorang wanita pelacur Filistin, Delilah. Mengetahui hubungan itu, Raja Filistin lalu menyewa Delilah untuk mencari rahasia kelemahan Samson. Di atas pangkuan Delilah, Samson tergoda rayuan dan bujukan sehingga membuka rahasia kesaktiannya.

Awalnya, Samson sempat membohongi dan mempermainkan Delilah tentang rahasia kelemahan kesaktiannya. Namun, akhirnya Samson memberitahukan kelemahannya ada pada rambutnya, apabila rambut kepalanya dicukur, maka seluruh kekuatannya akan musnah dan dia menjadi orang lemah. Saat Samson tertidur di atas pangkuan pelacur Delilah, Delilah lalu mencukur rambutnya. Seketika, musnahlah seluruh kesaktiaan dan kekuatan Samson sehingga dengan mudah ditangkap. Lalu kedua bola mata Samson dicungkil dan menjadi buta. Samson lalu dipenjara dan menjadi bahan lawakan para Raja Filistin. Saat dijadikan hiburan di istana, Samson marah dan mengamuk dengan merobohkan dua tiang penyangga istana. Runtuhnya istana itu menewaskan seluruh penghuni istana termasuk Samson sendiri. Rencananya Samson akan dirilis tahun 2012 . (TS)

Samson and Delilah


Trailer: Son of Samson


Berita Terkait :
- Scott Derrickson Garap Film 'Goliath'

No comments:

Post a Comment