Wednesday, January 12, 2011

Video Kostum 'Hulk' yang Batal Dipakai

Jika saja Ang Lee menuruti keinginan Steve Johnson, nasib film Hulk tahun 2003 silam mungkin akan sedikit lebih baik. Banyak aspek yang berperan menyebabkan Hulk dicap sebagai film superhero terburuk milik Marvel. Salah satunya adalah tampilan Hulk yang dibikin dengan teknologi komputer CGI yang kurang begitu realistis. Padahal, waktu itu Johnson sempat menawarkan Hulk versi animatronic. Kala itu, Johnson sempat bereksperimen membuat Hulk dengan animatronic. Karena membutuhkan biaya yang cukup mahal, Ang Lee lebih memilih CGI. Selain pertimbangan biaya, Ang Lee juga ingin semua ekspresi emosi si mahluk hijau ini bisa divisualisasikan di kamera.

Steve Johnson adalah seorang master ahli efek khusus yang sudah berpengalaman menciptakan mahluk-mahluk aneh bin ajaib dalam beberapa film terkenal seperti Spiderman, The Abbys, Ghostbuster, dan lain-lain. Beberapa waktu lalu, Johnson telah memperlihatkan kostum awal Superman dalam Superman Lives yang tadinya direncanakan digarap sutradara Tim Burton. Sekarang, Johnson merilis video footage untuk kostum Hulk yang dibuat dari animatronic. Dalam video itu memperlihatkan demo saat mengetes robot Hulk. Mulai dari transformasi bentuk Bruce Banner menjadi Hulk hingga gerakan tubuh Hulk. Semua gerakan robot Hulk dikendalikan manusia.

Dalam kesempatan ini juga, Johnson menjanjikan akan merilis segudang video footage dari sepanjang 30 tahun karirnya di situs YouTube dan keping DVD. Lalu apakah Hulk versi robot akan lebih baik dengan Hulk versi CGI? (TS)


Hulk Clip

No comments:

Post a Comment