Tuesday, January 18, 2011

Jon dan Erich Hoeber Tulis Naskah Sekuel 'Red'

Kesuksesan film aksi komedi Red yang dibintangi Bruce Willis tahun lalu, membuat Summit Entertainment bersiap menggarap sekuelnya, Red 2. Summit Entertainment mengajak duo penulis Jon dan Erich Hoeber untuk menulis naskah sekuelnya. Jon dan Erich Hoeber memiliki hubungan yang baik dengan Summit, mereka tak hanya sebatas menulis Red, tapi juga menulis naskah film thriller Man on a Ledge untuk Summit yang dibintangi Sam Worthington.Selain itu, kedua penulis bersaudara ini juga tercatat sebagai penulis naskah film blockbuster musim panas Battleship garapan sutradara Peter Berg.

Dalam film yang juga dibintangi sejumlah aktor tua seperti Morgan Freeman, John Malkovich dan Helen Mirren ini menghasilkan 164 juta dollar Amerika di seluruh dunia. Padahal, biaya produksinya hanya sekitar 58 juta dollar saja. Tak hanya laris manis, Red juga sempat masuk dalam nominasi Film Terbaik di ajang Golden Globes.

Film yang diangkat komik DC Comics karya Warren Ellis dan Cully Hamner menceritakan Frank Moses (Bruce Willis), Joe Matheson (Morgan Freeman), Marvin Boggs (John Malkovich), dan Victoria (Helen Mirren) adalah mantan pentolan agen CIA yang sudah pensiun dan menikmati hidup mereka dengan rutinitas sehari-hari dengan tenang. Namun, semua itu berubah tatkala Frank Moses menjadi target pembunuhan dari CIA karena mengetahui rahasia konspirasi besar CIA. Frank yang menjalin hubungan dengan seorang wanita bernama Sarah (Mary-Louise Parker) kemudian dikejar seorang agen CIA muda, William Cooper (Karl Urban) yang berusaha menangkap mereka.

Frank yang mulai terdesak meminta bantuan pada seorang agen rahasia Rusia bernama Ivan Simanov (Brian Cox) untuk menolongnya. Frank juga merekrut kembali Joe, Marvin dan Victoria untuk menyusup ke markas besar CIA dengan melakukan perjalanan lintas negara. Dalam aksinya, mereka berhasil membongkar sebuah rahasia besar yang ternyata wakil presiden Amerika, Robert Stanton (Julian McMahon) adalah dalang dibalik aksi kejahatan kemanusiaan di Guatemala. Kini, mereka yang mantan pensiunan agen rahasia CIA menjadi buronan wahid CIA.

Summit juga menyebutkan akan kembali menampilkan semua pemain dari film pertamanya dalam sekuelnya. Jadi tak sabar melihat aksi Helen Mirren kembali mengangkat senjata berat! (TS)

Berita Terkait :
- Sam Worthington Ingin Bunuh Diri dalam 'Man on a Ledge'
- Red : Jika Mantan Pentolan Agen CIA Kembali Beraksi
- Supermodel Brooklyn Decker Hadapi Alien dalam 'Battleship'

No comments:

Post a Comment