Sunday, December 19, 2010

Keren !!! Hotel Es di Swedia Disulap Jadi Dunia Tron !!!

Demam Tron melanda di dunia. Fenomena ini tak disia-siakan pelaku bisnis hotel di Swedia yang mengubah 19 ruangan kamarnya dengan tema Tron!. Uniknya lagi, semua dinding kamar terbuat dari es yang diberi panel lampu ala Tron. Kamar yang dinamakan Legacy of the River ini berada di dalam sebuah hotel es di kota JukkasjÀrvi, Swedia dan dibuat khusus untuk menyambut perayaan ulang tahun hotel itu yang ke 21. Tak hanya itu, pintu utama dan terowongan hotel menuju kamar ini juga dihias dengan panel lampu-lampu khas dalam dunia Tron. Bisa dibayangkan betapa dinginnya kamar itu?? Brrrrrrrr.......

Kamar Tron ini dirancang dua penggemar film fiksi ilmiah asal Inggris, Ben Rousseau dan arsitek Ian Douglas-Jones lewat perusahaannya, Extreme Design. Keduanya mengaku terinspirasi dari sebuah adegan klub malam di film Tron : Legacy. Untuk membuat kamar Tron ini setidaknya membutuhkan 13 hari, dimana para desainer bekerja di bawah suhu -22 c untuk menyelesaikannya. Waktu ini terbilang cepat dari perkiraan, yang awalnya dijadwalkan membutuhkan 18 hari.

Kepada Wired.com, Ben Rousseau and Ian Douglas-Jone mengungkapkan telah menghabiskan sekitar 6 ton es untuk membangun kamar ini. Rousseau menambahkan, untuk hotelnya telah menghabiskan 21.500 ton salju dan 900 ton es. Mau tau bagaimana proses pembuatan karya spektakuler ini? Tonton video berikut ini. (TS)


Disney Tron Inspired Suite 'Legacy of the River' at the 21st Ice Hotel, Arctic Sweden

No comments:

Post a Comment