Sunday, December 19, 2010

George Clooney Gantikan Robert Downey Jr. Sebagai Astronot dalam 'Gravity'

Proyek Gravity garapan sutradara Alfonso Cuaron yang kehilangan satu persatu calon pemain utamanya mulai menemukan pemain penggantinya.

Sejak awal, Alfonso Cuaron memang menginginkan Angelina Joile untuk menjadi bintang utama film ini, namun usahanya nihil. Cuaron kembali membujuk ibu enam anak itu, namun lagi-lagi ditolak. Peran utama itu lalu ditawarkan kepada aktris Natalie Portman, namun Portman terlalu sibuk dengan proyek film lainnya sehingga tidak tertarik. Sederet aktris seksi juga sempat singgah dalam daftar buruan Cuaron, yakni Rachel Weisz, Scarlett Johansson dan Blake Lively. Tak putus asa, Cuaron lalu membujuk aktris pemenang Oscar, Sandra Bullock. Tak disangka, Bullock langsung menerima tawaran itu dengan senang hati.

Satu- satu pemain yang masih bertahan di jajaran pemain Gravity hanyalah Robert Downey Jr. Namun, Robert Downey Jr menyusul jejak rekan lainnya dan lebih memilih membintangi film drama How to Talk to Girls. Ditinggal Robert Downey Jr, Cuaron memilih George Clooney sebagai penggantinya. Pemilihan ini terbilang tepat lantaran Clooney sebelumnya juga pernah bermain dalam film bertema luar angkasa, Solaris.

Gravity mengisahkan seorang astronot wanita (Sandra Bullock) yang terdampar di stasiun ruang angkasa setelah mengalami musibah saat sebuah satelit meledak dan menghempaskan seluruh anggota krunya. Wanita ini berusaha bertahan dengan berbagai cara untuk kembali ke Bumi dan menemui anak perempuannya. George Clooney akan berperan sebagai astronot yang juga rekan Bullock.

Dari gambaran plot ini mirip dengan film Cast Away dimana Tom Hanks terdampar di pantai dan melewati sepanjang hidupnya dengan kesendirian. Film ini akan menampilkan dialog yang minim dan 60% nya adalah teknologi CGI. Naskah Gravity ditulis Jonas Cuaron (anak Alfonso CuarĂ³n), Rodrigo Garcia, dan Andrew Alexander. Belum diketahui kapan film ini akan dirilis. (TS)

No comments:

Post a Comment